Placeholder canvas
[xoo_wsc_cart]

Enak dan Sehat, Ini 7 Ragam Makanan Untuk Memperbanyak ASI

Bagikan :
Nabila GabaG
Nabila GabaG

Makanan Untuk Memperbanyak ASI – Periode pertumbuhan yang dianggap paling penting bagi si kecil ialah pada masa 6 bulan pertama setelah lahir. Oleh karena itu, Bunda dianjurkan untuk memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan karena ASI mengandung nutrisi yang paling baik untuk bayi.

Ketika Bunda telah memasuki fase menyusui, pastinya Bunda ingin memberikan yang terbaik untuk si kecil agar pertumbuhan dan perkembangannya dapat terdukung dengan baik. Agar produksi ASI selalu lancar dan melimpah, Bunda dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang enak dan sehat.

Pada dasarnya, komponen nutrisi pada ASI diatur oleh sel-sel yang menghasilkan ASI pada payudara. Sumbernya berasal dari cadangan nutrisi yang tersimpan di dalam tubuh Bunda dan asupan makanan sehari-hari. Oleh karena itu, pastikan kebutuhan nutrisi sehari-hari tercukupi untuk menjaga kuantitas ASI dan tentunya untuk menjaga kesehatan Bunda.

Lantas, apa sajakah makanan yang perlu Bunda konsumsi untuk menjaga produksi ASI? Simak rangkuman mengenai ragam makanan untuk memperlancar ASI di bawah ini yuk, Bun!

Baca Juga : 4 Rekomendasi Pompa Asi Handsfree Berkualitas

7 Ragam Makanan Untuk Memperbanyak ASI

Produksi ASI yang melimpah tentunya merupakan keinginan hampir setiap Bunda pejuang ASI. Salah satu upaya yang dapat membantu Bunda mencapainya ialah dengan mengonsumsi 7 ragam makanan berikut ini.

  1. Fenugreek
    Para Bunda pejuang ASI mungkin sudah tidak asing lagi dengan sayuran ini. Fenugreek dikenal sebagai jenis makanan untuk memperbanyak ASI. Sebab, di dalamnya terdapat kandungan fitoestrogen yang baik untuk dikonsumsi.
  2. Pepaya
    Pepaya merupakan buah yang masuk ke dalam daftar makanan untuk memperbanyak ASI karena mengandung vitamin A, C, kalium, asam folat, dan enzim papain yang dapat membantu memperlancar ASI.
  3. Daun Katuk
    Daun katuk dapat membantu meningkatkan kadar prolaktin karena memiliki kandungan steroid dan polifenol. Kadar prolaktin dapat meningkatkan serta memperlancar produksi ASI.
  4. Bawang Putih
    Makanan untuk memperbanyak ASI yang selanjutnya ialah bawang putih. Bawang putih juga diyakini dapat membuat rasa ASI menjadi lebih enak sehingga bayi akan lebih sering dan lebih banyak menyusu.
  5. Gandum Utuh
    Konsumsi gandum utuh dipercaya dapat membantu meningkatkan produksi ASI. Selain itu, gandum utuh juga mengandung serat yang tinggi sehingga dapat membuat Bunda kenyang lebih lama.
  6. Bayam
    Terdapat kandungan enzim phytoestrogens pada bayam yang dapat membantu memperbanyak ASI. Selain itu terdapat kandungan vitamin yang beragam di dalam bayam yang dapat meningkatkan produksi ASI, serta menjaga kesehatan Bunda.
  7. Kacang-kacangan
    Makanan untuk memperbanyak ASI yang dapat dijadikan camilan sehari-hari adalah kacang-kacangan, seperti kacang almond, kacang kenari, atau kacang merah. Selain bermanfaat untuk kesehatan pencernaan, kacang-kacangan juga dapat meningkatkan produksi ASI.

Itu dia 7 ragam makanan untuk memperbanyak ASI yang bisa Bunda konsumsi sehari-hari. Selain dari makanan, Bunda juga dapat menyusui atau memompa ASI secara rutin agar produksi ASI semakin meningkat.

Salah satu produk pompa ASI yang dapat digunakan untuk membantu melancarkan produksi ASI ialah Infinite Double Breastpump. Pompa ASI yang dihadirkan Gabag ini mampu membantu melancarkan produksi ASI karena terdapat 4 mode yang dapat membantu memicu refleks ke bawah sehingga produksi ASI menjadi lebih lancar dan melimpah.

Produk Terbaik

Produk Terbaik

JualGabag – Handsfree Breastpump – Kolibri Minimax Breastpump

FREE STATER PACK

Rp912.630

FREE STATER PACK

13% OFF

Rp1.049.000

5/5

1,2RB Terjual

JualBundling Hemat 3 Pack Kantong Asi Kolibri Smart 120ml – Assorted

60% OFF

Rp165.000

5/5

1,8RB Terjual

JualGabaG – Ice Gel Pack New Edition 200ml – Hot Gel Pack 200ml

25% OFF

Rp10.000

5/5

10RB+ Terjual

JualGabag Beauty – Gentle Face Wash

FLASH SALE JAM 15.00

Rp49.000

FLASH SALE JAM 15.00

46% OFF

Rp89.000

5/5

762 Terjual

JualGabag – Handsfree Breastpump – Kolibri IMAX Breastpump

FREE STATER PACK

Rp764.730

FREE STATER PACK

13% OFF

Rp879.000

5/5

2,7RB Terjual

JualGabag – Handsfree Breastpump – Kolibri Maximo Breastpump

FREE STATER PACK

Rp1.130.130

FREE STATER PACK

13% OFF

Rp1.299.000

5/5

1,4RB Terjual

JualGift Card Voucher GabaG

Hemat s.d 100RB

Rp95K - 900K

Hemat s.d 100RB

10% OFF

Rp100K - 1.000K

5/5

113 Terjual

Trending Artikel

Power Pumping Sehari Berapa Kali Ini Jawabannya
Ibu Hamil & Menyusui
Power Pumping Sehari Berapa Kali? Ini Jawabannya!
10 Rekomendasi Diaper Bag Terbaik
Ibu dan Anak
10 Rekomendasi Diaper Bag Terbaik 2024
Tampil Cantik Seharian dengan GabaG Skincare Daily
Beauty
Tampil Cantik Seharian dengan GabaG Beauty Skincare Daily
Masker Wajah Alami untuk Memutihkan Kulit
Beauty
8 Masker Wajah Alami untuk Memutihkan Kulit, Coba Sendiri di Rumah!
Rekomendasi Pompa ASI Handsfree Terbaik 2024
Ibu Hamil & Menyusui
4 Rekomendasi Pompa ASI Handsfree Terbaik 2024
Tips Agar Kulit Glowing Sepanjang Hari (2)
Beauty
Tips Mendapatkan Kulit Glowing, Dijamin Ampuh!
Keranjang Anda0
There are no products in the cart!
0
Pilih Kupon di Bawah
Scroll to Top