skip to content
[xoo_wsc_cart]

Mau ASI Lancar? Konsumsi Vitamin Ibu Menyusui Berikut Ini

Bagikan :
Picture of Nabila GabaG
Nabila GabaG

ASI Lancar – Saat fase menyusui, Bunda perlu mengonsumsi banyak vitamin, khususnya vitamin ibu menyusui. Hal ini dilakukan agar ASI dapat memproduksi lebih cepat dengan jumlah banyak. Perlu selalu Bunda ingat, sumber kebutuhan gizi si kecil berasal dari ASI yang diberikan oleh Bunda. Oleh karena itu, Bunda perlu memerhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap harinya. 

Jika Bunda mengonsumsi makanan yang sehat, maka si kecil juga akan ikut sehat lho, Bun. Begitu pun sebaliknya jika Bunda mengonsumsi makanan tidak sehat, bisa-bisa si Kecil bisa rentan terkena penyakit jika kekurangan gizi dan vitamin. Nah, penting bagi Bunda untuk mengetahui apa saja vitamin ibu menyusui yang bisa dikonsumsi. Untuk informasi selengkapnya, simak penjelasannya berikut ini yuk, Bun!

Vitamin A

Vitamin ibu menyusui yang pertama, yaitu vitamin A. Vitamin ini memiliki kandungan yang dapat menyehatkan mata dan memperkuat daya tahan tubuh si kecil dari infeksi. Bunda bisa mengonsumsi wortel, apel, kiwi, brokoli atau buah-buahan lain dengan kandungan vitamin A yang tinggi. 

Baca Juga : Bunda wajib tau skincare yang aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui

Vitamin B

Vitamin ibu menyusui ini memiliki berbagai macam jenis, ada vitamin B1, B2, B3, B6, B9 dan B12. Kumpulan dari vitamin B ini biasa disebut dengan vitamin B kompleks. Setiap jenis vitamin B memiliki manfaat masing-masing yang bisa didapatkan dari berbagai jenis buah, sayur, dan hewani, seperti, daging merah, ayam, susu, tempe, tahu, telur, kacang-kacangan, gandum, serta lainnya. 

Manfaat dari vitamin B juga beragam. Mulai dari mencegah beri-beri, meningkatkan nafsu makan, menjaga kesehatan otot, membentuk sel darah merah, menjaga fungsi otak, hingga membentuk energi.

Vitamin C

Bunda mungkin tidak asing dengan vitamin Ibu menyusui yang satu ini, vitamin yang mudah sekali ditemukan di berbagai buah dan sayuran yang cenderung asam. Vitamin C memiliki ragam manfaat antara lain, yaitu meningkatkan produksi kolagen, melawan efek radikal bebas, serta juga membantu menjaga kesehatan pembuluh darah dan tulang. Bunda bisa menemui vitamin C pada tomat, jeruk, stroberi, jambu, kiwi, dan papaya. Bunda bisa mengkreasikannya dengan dijadikan smoothies atau salad buah.

Vitamin D

Paparan cahaya sinar matahari menjadi andalan untuk mendapatkan vitamin D. Hal tersebut memang benar adanya, sinar matahari pagi atau sore membantu meningkatkan vitamin D dalam tubuh sehingga fungsi otot dan saraf dapat menjadi lebih terjaga. Untuk mendapatkan vitamin tersebut, Bunda bisa mengonsumsi berbagai jenis ikan laut, salmon, telur, susu dan hati. 

Itulah beberapa vitamin ibu menyusui yang bisa Bunda konsumsi. Selain vitamin-vitamin di atas, masih Bunda juga bisa mengonsumsi vitamin K dan E yang tentunya bisa didapatkan dari makanan sehat. Setelah memakan makanan yang sehat, mencukupi kebutuhan vitamin ibu menyusui Bunda juga memerlukan kegiatan yang dapat melancarkan ASI. Sebab, asi akan lebih lancar jika Bunda sering memijat payudara dan menyusui si kecil secara rutin.

Untuk Bunda yang tidak memiliki banyak waktu untuk memijat payudara atau tidak ada kesempatan untuk menyusui secara langsung, tidak ada salahnya jika menggunakan breastpump atau pompa ASI elektrik untuk membantu menstimulasi payudara. Dengan menstimulasi payudara, maka ASI bisa keluar lebih lancar. 

Salah satu pompa ASI elektrik yang memiliki mode massage adalah Infinite Double Electric Breastpump dari GabaG Indonesia. Pompa ASI elektrik ini memiliki mode massage yang dapat memijat payudara Bunda hingga rileks. Dengan begitu, ASI akan lebih mudah keluar.

Selain mode massage, ada pula mode unique suction yang memiliki ritme hisapan seperti hisapan alami bayi. Jika mengombinasikan mode massage dan unique suction, maka sebelum memompa, payudara Bunda akan dipijat dengan nyaman, lalu ASI akan dihisap layaknya seperti hisapan bayi. Mengombinasikan kedua mode ini dapat memicu let down reflex sehingga ASI dapat mudah keluar dengan jumlah melimpah.

Infinite Double Electric Breastpump memiliki 2 corong dengan bahan full silicon sehingga nyaman digunakan dan pastinya lebih menghemat waktu. Pompa ASI elektrik ini juga memiliki konektor sehingga dapat dihubungkan dengan kantong ASI sehingga ASI tidak akan tumpah ketika dipindahkan. Ada pula  fitur ultra silent sehingga pompa ASI tidak mengeluarkan suara berisik ketika digunakan. Menarik banget ya, Bun? Mau ASI cepat keluar? Infinite Double Electric Breastpump bisa jadi solusinya!

Produk Terbaik

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Produk Terbaik

JualSesi Konselor Menyusui GabaG

ONLINE & HOME VISIT

Rp200.000

ONLINE & HOME VISIT

0% OFF

Rp200.000

5/5

200 Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri Minimax Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp912.630

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp1.049.000

5/5

1,3RB Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri IMAX Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp764.730

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp879.000

5/5

2,9RB Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri Maximo Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp1.130.130

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp1.299.000

5/5

1,7RB Terjual

Trending Artikel

Memancing-Asi-Keluar
Uncategorized
Cara Memancing Asi Keluar Saat Hamil
Uncategorized
Ini Perbedaan Pompa Air Susu Ibu Manual dan Elektrik
Berapa-Lama-ASI-Bertahan?
Uncategorized
Berapa Lama ASI Bertahan di Suhu Ruangan? Ini Jawabannya Bun
Penyebab Cacar Monyet pada Anak dan Cara Mengatasinya
Beauty
Penyebab Cacar Monyet pada Anak dan Cara Mengatasinya
Keampuhan Hyaluronic Acid untuk Stretch Mark
Beauty
Keampuhan Hyaluronic Acid untuk Stretch Mark
Penyebab Bayi Muntah Setelah Minum ASI dan Cara Mengatasinya
Ibu dan Anak
Penyebab Bayi Muntah Setelah Minum ASI dan Cara Mengatasinya
Keranjang Anda0
There are no products in the cart!
Pilih Kupon di Bawah
Scroll to Top