skip to content
[xoo_wsc_cart]

Serba-Serbi Cooler Bag ASI: Fungsi, Tips dan Rekomendasi Terbaik

Bagikan :
Picture of Nabila GabaG
Nabila GabaG

Dengan lahirnya buah hati ke dunia, ini menandakan bahwa Bunda sudah memasuki fase baru, yaitu fase menyusui. Saat memasuki fase menyusui, Bunda perlu menyiapkan segala perlengkapan khusus untuk mendukung kegiatan menyusui, seperti kantong ASI, pompa ASI, dan cooler bag ASI. Perlengkapan ini sangat dibutuhkan, terutama untuk Bunda menyusui yang bekerja kantoran atau yang memiliki segudang kegiatan di luar rumah.

Biasanya, Bunda pekerja yang tidak bisa menyusui bayi secara langsung akan melakukan metode non-direct breastfeeding atau menyusui tidak langsung. Dengan memiliki perlengkapan di atas, Bunda akan dimudahkan dalam memompa ASI di kantor.

Baca Juga : Power Pumping Single Pump: Manfaat dan Cara Melakukannya Demi ASI Untuk Bayi

Seperti yang telah dijelaskan di atas, cooler bag ASI juga termasuk dari perlengkapan menyusui. Nah, untuk para Bunda menyusui, khususnya new mom, yang belum memahami betul apa itu cooler bag ASI, berikut artikel ini telah merangkum sederet informasi serba-serbi mengenai cooler bag bag ASI, dari fungsinya, tips memilihnya, sampai rekomendasi terbaik.

Fungsi Cooler Bag ASI

Cooler bag ASI memiliki fungsi untuk menjaga suhu ASI perah agar tetap dingin. Coolerbag sangat dibutuhkan dalam menyimpan ASI perah karena ASI perah hanya bisa bertahan 6 jam dalam suhu ruang. Nah, bayangkan bila Bunda menghabiskan waktu selama 6 jam lebih di kantor setelah memompa ASI, pastinya ASI perah tersebut sudah basi sebelum sampai di rumah. Oleh karena itu, untuk mengatasi hal ini, Bunda membutuhkan coolerbag untuk menyimpan ASI perah.

Tips Memilih Cooler Bag ASI

Sebelum membeli coolerbag, Bunda perlu mempertimbangkan beberapa hal terlebih dulu untuk memastikan bahwa tas ASI yang Bunda pilih benar-benar bagus. Hal pertama yang harus dipertimbangkan ialah bahan yang digunakan cooler bag tersebut. Pastikan Bunda memilih cooler bag yang menggunakan bahan berkualitas dan tahan air.

Tak hanya itu, hal lainnya yang harus dipertimbangkan ialah ketahanan suhu dingin. Pilihlah cooler bag yang mampu menahan suhu dingin minimal sampai 12 jam. Selain itu, pilihlah cooler bag yang memiliki bahan leak proof sehingga cairan yang ada di dalam tas tidak akan merembes atau bocor keluar.

Rekomendasi Cooler Bag ASI Terbaik

Kini, sudah banyak bermunculan merek cooler bag yang dijual di pasaran. Untuk mendapatkan coolerbag sesuai dengan kriteria di atas, Bunda bisa membeli Coolerbag ASI Pop Series dari GabaG Indonesia.

GabaG adalah salah satu merek cooler bag lokal yang populer di kalangan Bunda menyusui Indonesia. Cooler bag Pop Series adalah salah satu series yang paling diminati banyak Bunda menyusui. Hal ini dikarenakan Pop Series memiliki banyak pilihan warna dan motif yang menggemaskan, serta modis. Dijamin jika menggunakan tas ini, Bunda akan tampil makin kekinian dan stylish!

Cooler bag dari GabaG ini mempunyai 2 kompartemen, yaitu bagian atas dan bawah. Untuk kompartemen atas, Bunda bisa menggunakannya untuk menyimpan pompa ASI, baju bayi, mainan bayi, atau perlengkapan bayi lainnya. Sedangkan, kompartemen bawah bisa digunakan untuk menyimpan ASI perah.

Nah, Pop Series sangat berguna untuk Bunda pekerja karena cooler bag ini memiliki ketahanan suhu dingin sampai 20 jam. Wow, canggih banget kan, Bun? Lebih canggihnya lagi, Pop Series dilengkapi dengan lapisan insulate tebal sehingga mampu menjaga suhu tetap sama.

Bunda pun tak perlu takut ASI perah bocor. Sebab, cooler bag ini juga dilapisi lapisan anti bocor sehingga meski menggunakan ice gel beku yang berpotensi berembun, airnya tidak akan menetes merembes keluar tas.

Produk Terbaik

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Produk Terbaik

JualSesi Konselor Menyusui GabaG

ONLINE & HOME VISIT

Rp200.000

ONLINE & HOME VISIT

0% OFF

Rp200.000

5/5

200 Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri Minimax Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp912.630

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp1.049.000

5/5

1,3RB Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri IMAX Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp764.730

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp879.000

5/5

2,9RB Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri Maximo Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp1.130.130

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp1.299.000

5/5

1,7RB Terjual

Trending Artikel

Memancing-Asi-Keluar
Uncategorized
Cara Memancing Asi Keluar Saat Hamil
Uncategorized
Ini Perbedaan Pompa Air Susu Ibu Manual dan Elektrik
Berapa-Lama-ASI-Bertahan?
Uncategorized
Berapa Lama ASI Bertahan di Suhu Ruangan? Ini Jawabannya Bun
Penyebab Cacar Monyet pada Anak dan Cara Mengatasinya
Beauty
Penyebab Cacar Monyet pada Anak dan Cara Mengatasinya
Keampuhan Hyaluronic Acid untuk Stretch Mark
Beauty
Keampuhan Hyaluronic Acid untuk Stretch Mark
Penyebab Bayi Muntah Setelah Minum ASI dan Cara Mengatasinya
Ibu dan Anak
Penyebab Bayi Muntah Setelah Minum ASI dan Cara Mengatasinya
Keranjang Anda0
There are no products in the cart!
Pilih Kupon di Bawah
Scroll to Top