Placeholder canvas
[xoo_wsc_cart]

Ini Kelebihan dan Kekurangannya Botol Kaca ASI atau Kantong ASI

Bagikan :
Nabila GabaG
Nabila GabaG

Botol Kaca ASI atau Kantong ASI – Dalam masa pemberian ASI eksklusif, tentunya para Bunda ingin memberikan kuantitas dan kualitas ASI yang terbaik untuk si kecil. Salah satu cara yang dapat dilakukan Bunda untuk meningkatkan produksi ASI ialah dengan memompa ASI.

Memompa ASI adalah kegiatan menyusui yang penting dilakukan agar kebutuhan gizi si kecil bisa tetap tercukupi, meski Bunda tidak bisa menyusui secara langsung. Memompa ASI biasanya dilakukan para Bunda menyusui yang mempunyai banyak kegiatan di rumah dan sibuk bekerja.

Saat memompa ASI, tentunya Bunda memerlukan alat menyusui yang bisa membantu kegiatan pumping menjadi lebih mudah. Salah satu alat yang paling diperlukan untuk menjaga kualitas ASI perah agar selalu terjaga ialah tempat penyimpanan ASI.

Biasanya, ada dua jenis tempat penyimpanan ASI yang bisa digunakan untuk menyimpan ASIP, yaitu botol kaca ASI dan kantong ASI. Kebanyakan Bunda biasanya kebingungan dan galau dalam memilih dua tempat tersebut. Manakah yang perlu dipilih, pakai botol kaca ASI atau kantong ASI?

Agar tidak salah pilih, Bunda bisa membaca informasi selengkapnya mengenai kelebihan kekurangan yang dimiliki botol kaca ASI dan kantong ASI. Simak informasi berikut ini yuk, Bun!

Botol Kaca ASI

Botol kaca ASI adalah tempat penyimpanan berbentuk botol dengan bahan kaca yang kerap digunakan para Bunda untuk menyimpan hasil ASIP.

Kelebihan dari botol kaca ASI ialah mempunyai tutup botol karet sehingga ASIP lebih kedap udara dan aman. Dengan jenis tutup botol tersebut, kualitas ASIP lebih terjaga dari kontaminasi bakteri. Botol kaca pun berbahan kuat sehingga mencegah kebocoran. Selain itu, botol kaca lebih hemat karena bisa digunakan berkali-kali.

Namun, kekurangan dari botol kaca ASI ialah mudah pecah karena berbahan dasar kaca sehingga Bunda perlu berhati-hati saat membersihkan dan menggunakannya. Botol kaca juga lebih sulit dibersihkan karena membutuhkan waktu cukup lama saat mencucinya. Tak hanya itu Bun, botol kaca sangat tidak travel friendly karena berat dibawa kemanapun. Selain itu, botol kaca juga memakan tempat ketika disimpan di dalam freezer.

Kantong ASI

Sebenarnya, kantong ASI mempunyai kegunaan yang sama dengan botol kaca, yakni menyimpan hasil ASIP. Hanya saja, kantong ASI adalah tempat penyimpanan ASIP dengan bahan dasar plastik.

Kelebihan dari kantong ASI ialah memiliki zipper yang bisa menutup dengan rapat sehingga kualitas ASIP lebih aman dan terjaga. Selain itu, kantong ASI lebih steril sehingga Bunda tidak perlu repot membersihkannya terlebih dulu. Bahan kantong pun lebih praktis dibawa kemanapun karena ringan dan sangat travel friendly. Tak hanya itu, kantong ASI juga tidak memakan banyak tempat saat ditaruh di dalam freezer.

Sedangkan, kekurangan dari kantong ASI, sulit dituangkan ke dalam botol dot bayi. Selain itu, bahan kantong cenderung lebih boros karena hanya bisa digunakan sekali.

Jadi, manakah yang lebih baik? Bila bertanya mana yang baik, di antara botol kaca ASI dan kantong ASI, maka jawabannya tergantung dengan kebutuhan Bunda. Bila Bunda merasa tidak masalah mencuci botol kaca ASI setiap hari, maka pilihlah tempat penyimpanan ASI tersebut. Akan tetapi, jika lebih mengutamakan kepraktisan, maka Bunda bisa memilih kantong ASI.

Nah, salah satu kantong ASI yang praktis dan bisa diandalkan tiap saat ialah GabaG Kolibri Smart Breastmilk Storage. Kantong ASI ini telah berlabel BPA free dan dilengkapi dengan sistem double ziplock sehingga ASI bisa ditutup dengan rapat dan terhindar dari kontaminasi bakteri.

Tak hanya itu Bun, GabaG Kolibri Smart Breastmilk Storage sudah dilengkapi fitur canggih berupa QR code yang saat di-scan bisa langsung terhubung dengan GabaG AplikASI.

Adanya aplikasi ini dapat memudahkan Bunda dalam me-manage ASI. Mulai dari mengingatkan Bunda memompa ASI, mengatur jadwal memompa ASI, hingga mengingatkan jadwal menyusui si kecil secara rutin.

Aplikasi ini pun memudahkan Bunda untuk mencatat keterangan volume dan waktu saat ASI diperah. Sebab, Bunda dapat langsung menuliskan keterangan di aplikasi tersebut. Jadi, sekarang nggak perlu lagi deh cari spidol untuk menulis di kantong ASI! Cukup scan, catat di aplikasi, dan tada informasi ASIP sudah tersimpan rapi! Selamat mengASIhi, Bun!

Produk Terbaik

Produk Terbaik

JualGabag – Handsfree Breastpump – Kolibri Minimax Breastpump

FREE STATER PACK

Rp912.644

FREE STATER PACK

12% OFF

Rp1.049.000

5/5

1,2RB Terjual

JualGabaG – Tas Asi – Cooler Bag – Single Handbag Bunga / Crystal / Awan / Rain Lily / Hummingbird

30% OFF

Rp199.000

5/5

3RB Terjual

JualGabag – Handsfree Breastpump – Kolibri Maximo Breastpump

FREE STATER PACK

Rp1.130.133

FREE STATER PACK

13% OFF

Rp1.299.000

5/5

1,7RB Terjual

JualGabag – Handsfree Breastpump – Kolibri IMAX Breastpump

FREE STATER PACK

Rp764.744

FREE STATER PACK

13% OFF

Rp879.000

5/5

2,8RB Terjual

JualBundling Hemat 3 Pack Kantong Asi Kolibri Smart 120ml – Assorted

FLASH SALE JAM 15.30

Rp66.000

FLASH SALE JAM 15.30

60% OFF

Rp165.000

5/5

1,8RB Terjual

JualGabag Beauty – Gentle Face Wash

FLASH SALE JAM 15.30

Rp49.000

FLASH SALE JAM 15.30

46% OFF

Rp89.000

5/5

782 Terjual

JualGabaG Tas Asi – Backpack Cooler Bag 2 in 1 Lemon / Hazel / Zenia ( Laptop Fit)

FLASH SALE JAM 15.30

Rp298.000

FLASH SALE JAM 15.30

34% OFF

Rp452.000

5/5

2,1RB Terjual

JualGabaG – Ice Gel Pack New Edition 200ml – Hot Gel Pack 200ml

26% OFF

Rp10.000

5/5

10RB+ Terjual

JualGift Card Voucher GabaG

Hemat s.d 100RB

Rp95K - 900K

Hemat s.d 100RB

10% OFF

Rp100K - 1.000K

5/5

113 Terjual

Trending Artikel

Campaign
GabaG Ramadhan – Ambil THR di GabaG AplikASI
Ini Penyebab Bintik Merah pada Kulit Bayi dan Penanganannya
Beauty
Ini Penyebab Bintik Merah pada Kulit Bayi dan Penanganannya
Apa Saja Basic Skincare Untuk Pemula agar Glowing
Beauty
Apa Saja Basic Skincare Untuk Pemula Agar Glowing? Cek Di Sini ya Bunda!
Urutan Basic Skincare yang Benar, Pilih GabaG Beauty skincare aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui
Beauty
Urutan Basic Skincare yang Benar, Jangan Sampai Salah!
Manfaat Ikan lele Bagi Ibu Menyusui yang Kaya Nutrisi
Ibu Hamil & Menyusui
Manfaat Ikan lele Bagi Ibu Menyusui yang Kaya Nutrisi
Laktogogue Adalah Solusi untuk Menangani Penurunan Produksi ASI, Bunda Sudah Coba
Ibu Hamil & Menyusui
Laktogogue Adalah Solusi untuk Menangani Penurunan Produksi ASI, Bunda Sudah Coba?
Keranjang Anda0
There are no products in the cart!
0
Pilih Kupon di Bawah
Scroll to Top