skip to content
[xoo_wsc_cart]

5 Tips Memilih Tas Sekolah Anak Perempuan yang Awet

Bagikan :
Picture of Echa
Echa
5 Tips Memilih Tas Sekolah Anak Perempuan yang Awet

Memiliki anak perempuan pasti sangat menyenangkan ya Mom. Bunda bisa kembaran warna, baju hingga berbagai macam aksesoris ketika tampil bersama dalam keseharian. Termasuk ketika mulai ajaran baru sekolah, pasti Bunda bingung kan mau beli tas sekolah anak perempuan yang seperti apa?. 

Apalagi sekarang tas sekolah anak perempuan itu sangat variatif dengan model yang lucu dan aesthetic. Pasti Bunda bingung saat memilih kira-kira tas sekolah yang seperti apa yang cocok untuk anak perempuan tercinta. Karena kalau ditanya tas anak sekolah yang bagus merk apa, pasti jawabannya juga beragam.

Yang pasti Bunda jangan sampai salah pilih tas sekolah anak perempuan. Karena selain akan digunakan setiap hari, tas juga sangat berpengaruh pada postur tubuh anak hingga dewasa. Isi tas sekolah anak sekarang kan banyak, Mom. Mulai dari pensil, penghapus, buku tulis hingga buku paket sesuai jadwal pelajaran sekolah harus selalu dibawa.

Melihat banyaknya buku yang harus dibawa anak saat penyesuaian kurikulum merdeka sekarang, sepertinya Bunda harus tahu apa saja yang harus diperhatikan saat memilih tas sekolah anak perempuan. Cek di sini selengkapnya ya Mom!.

5 Cara Memilih Tas Sekolah Anak Perempuan yang Tepat

Karena tas memang sangat penting untuk digunakan sehari-hari untuk sekolah, hal apa saja yang harus Bunda pertimbangkan saat ingin membeli tas sekolah anak perempuan?. Berikut tipsnya!. 

1. Pilih Ukuran Tas yang Sesuai dengan Usia dan Tubuh Anak

Bunda harus tahu kalau setiap tahun tubuh anak akan membesar dan meninggi. Karena itu, ketika memilih tas untuk anak sekolah lebih baik tidak melebihi besar tubuh anak. Untuk anak TK dan SD lebih baik menggunakan tas model ransel yang akan membagi beban tas merata ke pundak kanan dan kiri.

Untuk tas model ransel usahakan tinggi bagian bawah tas adalah 5cm di atas pinggang. Ini akan bermanfaat saat anak menggendong tasnya tanpa merasakan nyeri punggung dan membungkuk karena beban buku yang berat. 

Bila tas selempang yang menjadi pilihan, usahakan menggunakannya tidak terlalu sering. Hal ini dikarenakan beban akan bertumpu di salah satu pundak saja, sehingga membuat anak akan merasa kurang nyaman bila digunakan dalam waktu lama. 

2. Pilih Tas yang Memiliki Banyak Fungsi Fitur yang Memudahkan

Ketika melihat untuk membeli tas, Bunda bisa melihat langsung fitur tas. Mulai dari berapa banyak luasnya kompartemen, kantung, tempat botol minum hingga roda tas sekolah anak perempuan yang pasti akan memudahkan ketika membawanya. 

Tas dengan kompartemen yang luas akan membuat anak lebih banyak membawa buku besar dengan mudah. Karena semakin usia jenjang pendidikan bertambah, biasanya buku yang dibawa akan semakin banyak. Begitupun dengan kantung pada tas akan memudahkan anak meletakkan barangnya secara rapi, termasuk tempat meletakkan botol minum sehingga tidak mudah tumpah.

Sedangkan untuk fitur roda pada tas anak sekolah akan membuat buah hati Bunda lebih gampang menarik dan mendorong tas tanpa harus berat membebani punggung. Bagi anak perempuan, tas yang memiliki roda ini sangat cocok mengingat struktur tulangnya sangat rentan dibanding laki-laki. Jadi pertumbuhan anak tidak akan terganggu termasuk tinggi dan postur tubuh di masa depan. 

Baca Juga: 5 Bekal Anak TK Sederhana dan Mudah Dibuat, Penuh Gizi Pasti Anak Suka!

3. Pilih Tas dengan Bantalan Bahu yang Empuk dan Kuat

Baik tas selempang atau pun ransel, Bunda bisa memilih bantalan bahu yang empuk dan lebar. Ini akan membuat anak lebih nyaman saat menggunakan tas sekolah dalam kegiatan sehari-harinya. Tapi bukan hanya itu, cek kekuatan dan kerapihan jahitan tali serta ketebalan busa bahu. Ini akan mencegah punggung dan bahu anak terkena cedera karena menopang bobot tas yang berat.

Pastikan ketika anak menggunakan tas posisinya benar, sehingga tidak merusak struktur tulang belakang anak. Karena salah pemakaian tas bisa menimbulkan masalah kesehatan pada anak. Jadi ketika anak akan menggunakan tas, jangan lupa mengatur posisi panjang pendek tali bahu dengan tepat ya!.

4. Pakai Tas yang Memiliki Bahan Ringan dan Awet

Tas sekolah anak perempuan memang banyak sekali pilihannya. Mengingat tas sekolah digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, jadi jangan hanya fokus pada model tasnya saja. Tapi perhatikan juga bahan tas yang digunakan. Bunda bisa memilih tas yang berbahan ringan seperti seperti kanvas dan polyester, sehingga beban pada punggung anak bisa berkurang. 

Bahan kanvas dan polyester biasanya lebih ringan serta tahan air karena waterproof. Jadi kalau tiba-tiba hujan, Bunda tidak khawatir lagi buku-buku sekolah anak akan kehujanan. Perawatannya pun lebih mudah dilakukan, sehingga tas sekolah anak perempuan akan lebih awet.

Cek juga kualitas resleting tas dan pengaitnya, pastikan bahannya kuat dan tidak mudah rusak. Biasanya kelemahan tas terletak pada resleting yang sering patah atau lepas setelah pemakaian lama. Salah satu produk tas yang memiliki resleting kuat terdapat pada tas GabaG. Bahan resleting yang kuat dan berkualitas, akan menemani perjalanan sekolah anak Bunda sehari-hari.

Baca Juga: 7 Perlengkapan Sekolah Anak yang Perlu Dipersiapkan

5. Ajak Anak untuk Memilih Sendiri Tas yang Dia Sukai

Mirip dengan memilih tas sekolah anak sesuai usia, biasanya setiap anak memiliki hal yang dia sukai sendiri. Tidak jarang banyak anak perempuan yang sudah SMP masih lebih menyukai tas dengan karakter kartun, princess atau barbie idolanya, dibandingkan tas aesthetic kekinian yang lucu. Tapi ada juga anak TK yang menyukai tas ala Korean Wave yang sekarang memang tren di kalangan anak muda. Karena setiap anak memiliki seleranya masing-masing, meski ada banyak motif dan warna yang beragam.

Dengan mengajak anak memilih tas kesukaannya sendiri, anak akan memiliki rasa memiliki barang. Sehingga anak akan lebih semangat ketika berangkat ke sekolah. 

3 Rekomendasi Tas Gabag Kids untuk Anak Perempuan

GabaG sebagai salah satu produsen tas ASI terbaik di Indonesia, memiliki produk GabaG Kids untuk kalangan balita hingga usia SD. Dengan warna dan tampilan yang menarik GabaG Kids bisa menjadi pilihan Bunda dalam memilih tas anak sekolah perempuan berkualitas. Berikut beberapa rekomendasinya!.

1. GabaG Kids Lunch Backpack Konnichiwa

Tas bekal anak sekolah dengan warna ungu ini sangat cocok dibawa anak PAUD dan TK. Uniknya, selain bisa digunakan untuk tas sekolah anak perempuan, Konnichiwa juga sekalian membawa bekal sekolah. Karena terdapat bagian kompartemen yang berfungsi sebagai cooler bag sebagai tempat penyimpanan makanan bekal anak. 

2. GabaG Kids Backpack 2 in 1

Tas seri backpack 2 in 1 ini punya dua varian, yaiyu Unicorn Blink dan Mermaid Life yang pasti disukai anak perempuan. Selain tas yang bisa digunakan untuk sekolah, varian ini juga bisa dipakai untuk membawa bekal karena ada kompartemen untuk bekal anak. Dominasi warna pink yang cantik membuat anak perempuan Bunda lebih semangat berangkat sekolah. 

3. Tas Ransel dan Bekal Anak GabaG Kids Felis 

Yang terbaru dari GabaG Kids adalah seri Felis. Dengan warna kombinasi biru, navy dan merah, tas berbentuk ransel ini sangat besar dan luas. Pada bagian depan dapat digunakan untuk menaruh bekal, karena bisa menahan panas 4-7 jam. Sedangkan di bagian bawah, terdapat sekat untuk meletakkan sepatu atau baju ganti olahraga. 

Space yang besar dan luas sangat cocok dipakai anak SD ke sekolah. Selain itu tas Felis ini juga memiliki bagian yang stylish dengan perawatan yang sangat mudah. Sama seperti tas GabaG Kids lainnya, setiap tas dilengkapi dengan ice gel dan kotak makan.

Tas merupakan salah satu keperluan sekolah yang penting bagi anak, jadi Bunda harus bisa memilihkan yang terbaik untuk mereka. Jangan sampai beli tas sembarangan lagi, pilihlah yang sesuai kebutuhan anak. Sehingga anak akan lebih percaya diri dan terus semangat pergi ke sekolah. Tidak ada salahnya kan untuk memberi tas anak sekolah perempuan yang terbaik bagi buah hati kesayangan. 

Selamat mempraktikkan tips di atas ya Bun dan selamat memilih tas yang awet untuk anak!.

Produk Terbaik

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Produk Terbaik

JualSesi Konselor Menyusui GabaG

ONLINE & HOME VISIT

Rp200.000

ONLINE & HOME VISIT

0% OFF

Rp200.000

5/5

200 Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri Minimax Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp912.630

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp1.049.000

5/5

1,3RB Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri IMAX Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp764.730

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp879.000

5/5

2,9RB Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri Maximo Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp1.130.130

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp1.299.000

5/5

1,7RB Terjual

Trending Artikel

Memancing-Asi-Keluar
Uncategorized
Cara Memancing Asi Keluar Saat Hamil
Uncategorized
Ini Perbedaan Pompa Air Susu Ibu Manual dan Elektrik
Berapa-Lama-ASI-Bertahan?
Uncategorized
Berapa Lama ASI Bertahan di Suhu Ruangan? Ini Jawabannya Bun
Penyebab Cacar Monyet pada Anak dan Cara Mengatasinya
Beauty
Penyebab Cacar Monyet pada Anak dan Cara Mengatasinya
Keampuhan Hyaluronic Acid untuk Stretch Mark
Beauty
Keampuhan Hyaluronic Acid untuk Stretch Mark
Penyebab Bayi Muntah Setelah Minum ASI dan Cara Mengatasinya
Ibu dan Anak
Penyebab Bayi Muntah Setelah Minum ASI dan Cara Mengatasinya
Keranjang Anda0
There are no products in the cart!
Pilih Kupon di Bawah
Scroll to Top