skip to content
[xoo_wsc_cart]

Mengatasi Kulit Kering Pada Ibu Hamil Dan Menyusui: Tips Dan Perawatan Yang Aman

Bagikan :
Picture of Nabila GabaG
Nabila GabaG

Mengatasi Kulit Kering – Kulit kering adalah masalah umum yang dapat dialami oleh ibu hamil dan menyusui.

Perubahan hormonal dan faktor lingkungan dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembaban alami, sehingga membuatnya terasa kering, kasar, dan teriritasi.

Berikut adalah beberapa tips dan perawatan yang aman untuk mengatasi kulit kering pada ibu hamil dan menyusui:

1.Rutin Menggunakan Pelembab: Gunakan pelembab yang lembut dan tidak mengandung bahan-bahan berpotensi merugikan seperti paraben, sulfat, atau pewarna buatan. Pilih pelembab yang mengandung bahan alami seperti aloe vera, shea butter, minyak jojoba, atau vitamin E. Oleskan pelembab setelah mandi dan sebelum tidur untuk menjaga kelembaban kulit.

2.Mandi dengan Air Hangat: Hindari mandi dengan air panas, karena air panas dapat menghilangkan minyak alami dari kulit dan membuatnya lebih kering. Gunakan air hangat dan jangan mandi terlalu lama untuk menjaga kelembaban kulit.

Baca Juga : Bunda Wajib Tahu, Berapa Lama ASI Bertahan Setelah Dipanaskan?

3.Gunakan Pembersih yang Lembut: Pilih pembersih wajah dan tubuh yang lembut dan tidak mengandung bahan-bahan keras. Hindari pembersih yang mengandung alkohol atau parfum yang dapat membuat kulit lebih kering. Setelah membersihkan kulit, segera aplikasikan pelembab untuk menjaga kelembapan.

4.Hindari Produk Skincare Beraroma Kuat: Beberapa produk skincare memiliki aroma yang kuat dan bahan tambahan yang dapat mengiritasi kulit kering. Pilih produk skincare yang bebas dari pewarna dan parfum buatan, dan gunakan produk yang dirancang khusus untuk kulit sensitif atau kering.

5.Gunakan Sunscreen: Kulit kering tetap rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari. Gunakan sunscreen dengan SPF yang cukup untuk melindungi kulit dari sinar UV. Pilihlah sunscreen yang lembut dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti oksibenzon atau avobenzone.

6.Jaga Kelembaban Lingkungan: Gunakan pelembab udara atau humidifier untuk menjaga kelembapan di dalam ruangan, terutama jika Anda tinggal di daerah dengan udara kering. Kelembaban yang cukup di lingkungan dapat membantu menjaga kelembaban kulit.

7.Konsumsi Cukup Air: Minumlah cukup air setiap hari untuk menjaga hidrasi kulit dari dalam. Air membantu menjaga kelembaban alami kulit dan membantu dalam proses regenerasi sel.

8.Hindari Faktor Pemicu: Hindari paparan panas yang berlebihan, angin kencang, dan bahan-bahan yang dapat mengiritasi kulit seperti deterjen keras atau bahan kimia rumah tangga. Gunakan sarung tangan saat mencuci atau membersihkan untuk melindungi kulit tangan

9.Konsultasikan dengan Dokter atau Ahli Perawatan Kulit: Jika kulit kering Anda parah atau tidak merespon perawatan rumah, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli perawatan kulit. Mereka dapat memberikan saran yang lebih khusus dan rekomendasi perawatan yang aman untuk kondisi kulit Anda.

10.Hindari Penggunaan Produk Skincare Berpotensi Merugikan: Beberapa produk skincare mengandung bahan-bahan yang dapat membuat kulit lebih kering atau menyebabkan iritasi. Hindari penggunaan produk yang mengandung alkohol, pewarna buatan, atau bahan kimia keras. Pilihlah produk yang aman dan diformulasikan khusus untuk kulit sensitif atau kering

Penyebab Kulit Kering pada Ibu Hamil dan Menyusui: Tips dan Perawatan yang Aman:

1.Perubahan Hormonal: Perubahan hormonal selama kehamilan dan menyusui dapat mengurangi produksi minyak alami pada kulit. Kekurangan minyak alami ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Hormon progesteron yang meningkat selama kehamilan juga dapat mempengaruhi kadar air dalam kulit.

2.Dehidrasi: Kurangnya asupan cairan atau dehidrasi dapat menyebabkan kulit kering. Selama kehamilan dan menyusui, penting untuk memastikan Anda minum cukup air setiap hari agar kulit Anda tetap terhidrasi dengan baik.

3.Faktor Lingkungan: Paparan lingkungan yang kering seperti cuaca dingin, angin kencang, atau pemanasan ruangan yang berlebihan dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembaban alaminya dan menjadi kering. Penting untuk melindungi kulit Anda dengan menggunakan perlindungan seperti pakaian yang tepat dan penggunaan pelembab.

4.Penggunaan Produk Skincare yang Tidak Tepat: Penggunaan produk skincare yang mengandung bahan kimia keras atau iritan dapat mengganggu keseimbangan kelembaban kulit dan menyebabkan kulit menjadi kering. Pilihlah produk skincare yang lembut, bebas dari bahan-bahan berpotensi merugikan seperti paraben, sulfat, atau pewarna buatan. Gunakan pelembab yang diformulasikan khusus untuk kulit kering.

5.Penggunaan Air Panas: Mandi dengan air panas dapat menghilangkan minyak alami kulit, menyebabkan kekeringan. Mandilah dengan air hangat dan hindari mandi yang terlalu lama. Setelah mandi, segera oleskan pelembab untuk menjaga kelembaban kulit.

Dampak Negatif Kulit Kering pada Ibu Hamil dan Menyusui: Tips dan Perawatan yang Aman:

1.Rasa Tidak Nyaman: Kulit kering cenderung terasa kaku, gatal, dan teriritasi. Ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang signifikan pada ibu hamil dan menyusui. Menggaruk kulit yang kering dapat memperburuk kondisinya dan menyebabkan iritasi lebih lanjut. Oleh karena itu, perawatan yang tepat sangat penting untuk mengurangi rasa tidak nyaman ini.

2.Penampilan Kusam: Kulit yang kering cenderung tampak kusam dan kurang bercahaya. Kurangnya kelembaban alami membuat kulit kehilangan kilau dan kemudahannya. Ini dapat membuat ibu hamil dan menyusui merasa kurang percaya diri dengan penampilan mereka. Dengan perawatan yang tepat, kulit kering dapat dehidrasi kembali, memberikan tampilan yang lebih segar dan bersinar.

3.Peningkatan Risiko Infeksi dan Radang: Kulit yang kering rentan terhadap kerusakan dan retak. Retakan pada kulit dapat menjadi pintu masuk bagi bakteri dan penyebab infeksi lainnya. Selain itu, kulit kering juga dapat mengalami peradangan, yang dapat memperburuk kondisi kulit dan menyebabkan iritasi lebih lanjut. Perawatan yang aman dan tepat dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan mengurangi risiko infeksi dan peradangan.

Selalu ingat untuk menggunakan produk dan perawatan yang aman selama masa kehamilan dan menyusui. Perubahan hormon selama masa ini dapat membuat kulit lebih sensitif dan rentan.

Jaga kelembaban kulit Anda dengan menggunakan produk yang lembut, alami, dan bebas dari bahan-bahan berpotensi merugikan.

Berikut rekomendasi Skincare apa yang aman untuk ibu hamil?

1. GabaG Acne Care Cream

Cream totol jerawat yang diperkaya dengan Tea tree oil, avocado dan daun lotus. Membantu mengeringkan jerawat, menyejukkan kulit yang berjerawat, menjaga kelembaban kulit, mengurangi produksi minyak dan sebum pada wajah, serta mencegah munculnya noda hitam akibat bekas jerawat.

Komposisi :

Aqua, Tea Tree, Mystric Acid, Glycerin, Potassium Hydroxide, avocado oil, Angelica Gigas Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Psidium Guajava Leaf Extract, Melaleuca Alternifolia Oil, Aloe Barbadensis Leaf Extract

2. Daily Protective Moisturizing

Dijamin aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Sunscreen / UV Protection yang memiliki kandungan Avocado Oil. Bermanfaat untuk menghidrasi kulit wajah agar tampak bercahaya serta melindungi kulit dari sinar matahari. Kulit menjadi sehat bernutrisi

SPF 30++

Cocok untuk semua jenis kulit.

Dijamin aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Komposisi :

Water, Butyrospermum Parkii Butter ( Shea Butter ), Zinc Oxide, , Cetyl Alcohol, avocado oil

3.Acne Clarifying Facial Cleanser

Dijamin aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Sabun Wajah yang diperuntukkan untuk kulit wajah berjerawat, dengan formulasi yang menyejukkan, tidak membuat kulit wajah kering, membantu pengobatan jerawat. Untuk hasil yang maksimal gunakan bersama dengan gabag beauty acne care cream.

Cocok untuk semua jenis kulit.

Dijamin aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Komposisi :

Aqua, Mystric Acid, Glycerin, Potassium Hydroxide, avocado oil, Angelica Gigas Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Psidium Guajava Leaf Extract, Melaleuca Alternifolia Oil, Aloe Barbadensis Leaf Extract

4.Hydrating Night Cream

Dijamin aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Krim malam berbasis air dengan tekstur gel ringan yang mudah meresap. Diperkaya dengan Avocado Oil, niacinamide, licorice dan algae. Melembabkan dan Menghidrasi kulit wajah sepanjang malam. Bangun esok pagi dengan kulit wajah lebih cerah dan sehat serta kencang alami.

Cocok untuk semua jenis kulit.

Dijamin aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Cara Pakai :

1. Bersihkan wajah sebelum menggunakan Gabag Night Cream.

2. Gunakan pada wajah dengan dengan metode lima titik menggunakan ujung jari, yaitu pada dahi, hidung, dagu, dan kedua pipi.

3. Ratakan dengan pijatan lembut vertikal ke seluruh wajah, leher dan dada atas.

4. Gosok kedua telapak tangan secara lembut dan beri kehangatan pada wajah dan leher

Komposisi :

Aqua, Niacinamide, betaine, Glycerin, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, avocado oil, Macrocystic Pyryfera Extract

5. Gentle Face Wash

Dijamin aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Gabag Beauty Gentle Face Wash yang merupakan pembersih wajah bertekstur gel. Dengan Formula lembut untuk kulit sensitif diperkaya dengan collagen dan avocado oil untuk kulit tampak lebih kencang, bercahaya dan lembab.

Gentle Face Wash ini mengandung bahan-bahan baik untuk menyehatkan , melembapkan, mencerahkan , mengencangkan serta membantu proses pemulihan dan regenerasi sel-sel kulit, ,membersihkan kotoran dengan lembut, seperti (kotoran, polusi udara, tumpukan minyak di wajah dan residu dari make up)  sehingga kulit akan tampak menjadi lebih sehat dan #SemakinCerah.

-Cocok  untuk semua jenis kulit

-Sudah di claim aman & halal untuk Ibu Hamil & Menyusui

-Waktu pemakaian: Pagi & Malam hari

Komposisi :

-Avocado oil : Melembabkan kulit

– Collagen :  Membersihkan & mengencangkan kulit

-Niacinamide: Memperbaiki tekstur kulit, Meredakan peradangan kulit, mengecilkan pori-pori, memperkuat skin barrier & menyamarkan hiperpigmentasi pada kulit

Produk Terbaik

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Produk Terbaik

JualGabaG Tas Asi – Cooler Bag – Backpack Sling Double Compartment Nirmala / Juwita / Onyx / Praya / Tora / Embun / Nathan / Boston / Yuna / Jewel

NEW LAUCHING JEWEL FREE 1 BOX KASIP ASSORTED

Rp236.000

NEW LAUCHING JEWEL FREE 1 BOX KASIP ASSORTED

25% OFF

Rp289.000

5/5

3,3RB Terjual

JualGabag – Kolibri Therapy Pad Isi 2 Pcs

PAYDAY SALE

Rp40.000

PAYDAY SALE

45% OFF

Rp74.000

5/5

3,7RB Terjual

JualGabaG Tas Asi – Cooler Bag – Tote Aira / Gendis / Aster / Nuri / Ceri

GAJUT GAJUT JAM 15.30

Rp211.700

GAJUT GAJUT JAM 15.30

27% OFF

Rp290.000

5/5

1,3RB Terjual

JualGabag Beauty Acne Care Cream

GAJUT GAJUT JAM 15.30

Rp73.530

GAJUT GAJUT JAM 15.30

43% OFF

Rp129.000

5/5

449 Terjual

Jual5 Pack Gabag Kantong Asi – Kolibri Classic 120 ml

NYETOK KANTONG ASI SELAMA GAJIAN !!!

Rp110.000

NYETOK KANTONG ASI SELAMA GAJIAN !!!

34% OFF

Rp167.500

5/5

6,6RB Terjual

JualGabag Beauty – Gentle Face Wash

PAYDAY SALE

Rp49.000

PAYDAY SALE

55% OFF

Rp89.000

5/5

864 Terjual

JualGabag – Handsfree Breastpump – Kolibri IMAX Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp724.730

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp879.000

5/5

2,8RB Terjual

JualGabag – Handsfree Breastpump – Kolibri Maximo Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp1.130.130

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp1.299.000

5/5

1,7RB Terjual

JualGabag Kids Small Lunch  Bag (Tas Bekal Anak)

PAYDAY SALE

Rp99.000

PAYDAY SALE

20% OFF

Rp124.000

5/5

927 Terjual

JualGabag – Handsfree Breastpump – Kolibri Minimax Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp799.000

FREE VOUCHER KONSULTASI

24% OFF

Rp1.049.000

5/5

1,2RB Terjual

JualSesi Konselor Menyusui GabaG

ONLINE & HOME VISIT

Rp200.000

ONLINE & HOME VISIT

0% OFF

Rp200.000

5/5

200 Terjual

JualGift Card Voucher GabaG

Hemat s.d 100RB

Rp95K - 900K

Hemat s.d 100RB

10% OFF

Rp100K - 1.000K

5/5

113 Terjual

Trending Artikel

Penyebab-Stretch-Mark-di-Paha-dan-Cara-Menghilangkannya
Uncategorized
Penyebab Stretch Mark di Paha dan Cara Menghilangkannya
Apakah-Body-Lotion-Bisa-Membuat-Stretch-Mark
Uncategorized
Apakah Body Lotion Bisa Membuat Stretch Mark?
Apa-yang-Membedakan-Stretch-Mark-Warna-Merah-dan-Putih?
Uncategorized
Apa yang Membedakan Stretch Mark Warna Merah dan Putih?
Kandungan-Skincare-Yang-Sebaiknya-Dihindari-Bumil-dan-Busui
Uncategorized
Kandungan Skincare Yang Sebaiknya Dihindari Bumil dan Busui
Skincare-Aman-untuk-Ibu-Hamil-Jangan-Sampai-Asal-Pilih
Uncategorized
Skincare Aman untuk Ibu Hamil, Jangan Sampai Asal Pilih
Tips-Cara-Pakai-Skincare-Untuk-Ibu-Hamil
Uncategorized
Bumil, Ini Tips Pakai Skincare Selama Kehamilan
Keranjang Anda0
There are no products in the cart!
0
Pilih Kupon di Bawah
Scroll to Top