skip to content
[xoo_wsc_cart]

5 Perawatan Kulit Wajib untuk Anak Agar Sehat dan Lembab

Bagikan :
Picture of Echa
Echa
Perawatan Kulit Anak Agar Sehat dan Lembab yang wajib

Menjaga kulit anak sejak bayi itu penting ya Bunda. Apalagi perawatan kulit anak menjadi sebuah rutinitas harian yang membantu menjaga kesehatan dan kelembaban kulit anak. Jadi bukan hanya kulit Bunda saja yang sehat, buah hati kesayangan kita juga. Siapa yang tidak bangga kalau melihat anak sendiri kulitnya mulus dan sehat.

Namun ternyata perawatan kulit anak agar tampak selalu sehat dan lembab ini tidak bisa instan. Apalagi kalau bukan hanya memberikan perlindungan terhadap kulit luar anak, tetapi juga membantu mempertahankan fungsi pelindung kulit yang optimal. Dengan merawat kulit anak sejak dini, Bunda juga akan membantu menghindari masalah kulit yang mungkin timbul di kemudian hari. 

Untuk new mom mungkin memang masih banyak yang bingung bagaimana caranya untuk melakukan perawatan kulit anak. Agar tidak salah, berikut perawatan kulit wajib untuk anak agar tetap sehat dan lembab. Simak di sini selengkapnya ya Bunda!. 

Baca Juga: Rekomendasi Skincare Ibu Hamil Agar Tetap Tampil Cantik

Perawatan Kulit Anak Rutin Setiap Hari Agar Selalu Sehat

Perawatan Kulit Anak Agar Sehat dan Lembab yang wajib

1. Mandi Bersih Pakai Sabun Lembut Setiap Hari

Perawatan kulit anak yang pertama, Bunda bisa mengajak anak untuk mandi minimal dua kali sehari secara rutin sejak bayi. Bunda bisa menggunakan air hangat sesekali, karena dapat menyamankan tubuh. Jangan gunakan air panas yang dapat mengeringkan kulit.

Gunakan sabun badan yang tidak mengandung bahan kimia keras, karena hal ini akan menyebabkan iritasi pada kulit sensitif anak. Tidak ada salahnya jika Bunda memilih sabun yang lembut khusus kulit sensitif anak. Ingat kulit bayi dan anak masih sangat sensitif. Jangan lupa bilas dengan bersih ya.

Hindari mandi terlalu lama atau terlalu sering, karena dapat menghilangkan minyak alami dari kulit anak dan membuatnya kering. Cukup batasi untuk mandi 2-3 kali sehari saja ya Bunda. 

Baca Juga: Ini Perbedaan Jerawat Saat Hamil dan Menstruasi: Jangan Sampai Salah ya Bunda!

2. Gunakan Pelembab Secara Rutin

Menjaga kulit anak tetap lembab dan sehat bisa dengan menggunakan pelembab secara rutin. Pilih yang aman dan cocok untuk kulit anak secara teratur. Gunakan perawatan kulit anak ini setelah mandi dan sebelum tidur agar dapat menjaga kelembaban kulit anak sepanjang hari.

Untuk bayi dan anak yang memiliki kulit cenderung kering atau sensitif, pertimbangkan untuk menggunakan krim khusus yang diformulasikan untuk mengunci kelembaban di dalam kulit. Krim dengan kandungan emolien, seperti minyak alami dan shea butter, dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan mencegahnya dari menjadi kering dan pecah-pecah.

3. Hindari Paparan Matahari Berlebihan

Paparan matahari yang berlebihan dapat menyebabkan kulit anak menjadi kering dan terbakar. Selalu gunakan tabir surya dengan SPF yang cukup tinggi saat anak bermain di luar ruangan, terutama pada saat-saat di mana sinar matahari paling terik, yaitu antara pukul 10 pagi hingga 4 sore. Atau saat anak berenang juga wajib pakai ya Bunda, agar kulitnya tidak gosong. Namun, di pasaran memang krim SPF untuk anak masih jarang jadi jangan lupa lebih bijak membelinya. 

4. Gunakan Pakaian yang Nyaman

Jangan lupa untuk selalu memakai pakaian yang terbuat dari bahan alami seperti katun. Bahan ini baik untuk kulit anak, karena serat kainnya dapat lebih bernapas dan tidak menyebabkan iritasi. Hindari pakaian yang terlalu ketat atau terbuat dari bahan sintetis yang dapat mengiritasi kulit.

5. Makan Sehat Bergizi dan Jaga Hidrasi Tubuh

Pola makan yang seimbang dan gaya hidup yang sehat juga berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit anak. Pastikan anak Bunda mendapatkan asupan nutrisi yang cukup, istirahat yang cukup, dan rutin berolahraga untuk menjaga kesehatan kulit dan tubuh secara keseluruhan.

Mengonsumsi air yang cukup sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit dari dalam. Pastikan anak minum air putih secukupnya setiap hari untuk menjaga kelembaban kulit dan mencegahnya dari menjadi kering.

Baca Juga: 7 Skincare Aman Untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Dengan menerapkan perawatan kulit anak ini, pasti kulit akan sehat dan lembab. Pilih produk yang sesuai dan bila diperlukan tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter ya. Yuk Bunda, kita rawat kulit anak sejak dini.

Produk Terbaik

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Produk Terbaik

JualSesi Konselor Menyusui GabaG

ONLINE & HOME VISIT

Rp200.000

ONLINE & HOME VISIT

0% OFF

Rp200.000

5/5

200 Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri Minimax Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp912.630

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp1.049.000

5/5

1,3RB Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri IMAX Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp764.730

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp879.000

5/5

2,9RB Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri Maximo Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp1.130.130

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp1.299.000

5/5

1,7RB Terjual

Trending Artikel

Memancing-Asi-Keluar
Uncategorized
Cara Memancing Asi Keluar Saat Hamil
Uncategorized
Ini Perbedaan Pompa Air Susu Ibu Manual dan Elektrik
Berapa-Lama-ASI-Bertahan?
Uncategorized
Berapa Lama ASI Bertahan di Suhu Ruangan? Ini Jawabannya Bun
Penyebab Cacar Monyet pada Anak dan Cara Mengatasinya
Beauty
Penyebab Cacar Monyet pada Anak dan Cara Mengatasinya
Keampuhan Hyaluronic Acid untuk Stretch Mark
Beauty
Keampuhan Hyaluronic Acid untuk Stretch Mark
Penyebab Bayi Muntah Setelah Minum ASI dan Cara Mengatasinya
Ibu dan Anak
Penyebab Bayi Muntah Setelah Minum ASI dan Cara Mengatasinya
Keranjang Anda0
There are no products in the cart!
Pilih Kupon di Bawah
Scroll to Top