skip to content
[xoo_wsc_cart]

Rekomendasi Skincare Ibu Hamil Agar Tetap Tampil Cantik

Bagikan :
Picture of Echa
Echa
Rekomendasi Skincare Ibu Hamil Agar Tetap Tampil Cantik

Merawat kecantikan saat sedang hamil juga sangat penting bagi para ibu hamil. Apalagi kulit mengalami perubahan yang signifikan akibat perubahan hormonal dan fisik yang terjadi selama masa kehamilan. Oleh karena itu, perawatan kulit dengan menggunakan skincare ibu hamil yang tepat dan aman merupakan kunci untuk menjaga kulit tetap sehat dan terawat selama kehamilan. 

Skincare ibu hamil wajib menggunakan skincare yang aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Caranya adalah dengan menggunakan GabaG Beauty dari GabaG Indonesia. Kandungannya yang aman dan terbuat dari bahan-bahan natural akan merawat kecantikan para ibu hamil kapan dan dimana saja. 

Agar Bunda tidak bingung lagi saat menggunakan skincare ibu hamil, berikut bahan yang perlu dihindari, serta tips untuk menjaga kulit tetap segar dan sehat. Cek di sini selengkapnya ya Bunda!.

Baca Juga: 7 Skincare Aman Untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Perubahan Kulit Selama Kehamilan

Rekomendasi Skincare Ibu Hamil Agar Tetap Tampil Cantik

Sebelum membahas lebih lanjut tentang skincare selama kehamilan, penting untuk Bunda lebih paham apa saja yang terjadi pada kulit selama masa ini. Dengan memahami perubahan ini, Bunda yang sedang hamil dapat memilih produk skincare yang tepat untuk memenuhi kebutuhan kulit.

Beberapa perubahan kulit yang umum terjadi pada ibu hamil meliputi:

1. Peningkatan Produksi Minyak

Banyak wanita mengalami peningkatan produksi minyak pada kulit mereka selama kehamilan, yang dapat menyebabkan kulit terasa lebih berminyak dari biasanya.

2. Perubahan Pigmentasi

Perubahan hormon dapat menyebabkan hiperpigmentasi atau “mask of pregnancy” pada wajah, dengan munculnya bercak coklat atau kemerahan yang tidak diinginkan. Memang tidak semua Bunda mengalaminya, tapi banyak yang merasa memang kulit wajah lebih gelap dibandingkan biasanya. 

3. Kulit Kering

Meskipun beberapa wanita mengalami peningkatan produksi minyak, yang lain mungkin mengalami kulit kering akibat perubahan hormon.

4. Stretch Marks

Stretch marks atau bekas luka pada kulit juga sering muncul selama kehamilan karena peregangan kulit yang cepat.

Produk Skincare Ibu Hamil yang Aman

GabaG Beauty Skincare Aman Untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Jika Bunda ingin memilih produk skincare yang aman dan efektif selama kehamilan sangat penting, tentunya GabaG Beauty merupakan pilihan tepat. Karena kandungannya sangat aman untuk digunakan selama kehamilan. Gunakan skincare ibu hamil yang kandungannya ada asam hialuronat, vitamin C, minyak almond atau minyak zaitun dan bahan-bahan organik. 

1. GabaG Beauty Gentle Face Wash

Menciptakan sensasi lembut saat membersihkan wajah, GabaG Beauty Gentle Face Wash merupakan solusi pembersih khusus yang dirancang untuk kulit sensitif saat hamil. Diperkaya dengan kolagen dan minyak alpukat, formulanya memberikan nutrisi menyehatkan, meningkatkan kelembapan, dan menegangkan kulit. Tambahan niacinamide membantu memperbaiki tekstur kulit, mengurangi peradangan, dan mengecilkan pori-pori.

Tidak hanya membersihkan kotoran seperti debu, polusi, sisa minyak, dan makeup, pembersih wajah yang lembut ini juga menjaga kelembapan alami kulit. Skincare ibu hamil ini akan membuat kulit terasa segar dan sehat, serta membantu dalam proses regenerasi sel kulit. Cocok digunakan setiap hari sebagai langkah awal dalam rutinitas perawatan kulit ibu hamil untuk hasil optimal.

2. GabaG Beauty Daily Protective Moisturizing Care – Daily Cream

GabaG Beauty Daily Protective Moisturizing Care adalah krim harian yang memberikan perlindungan dan kelembapan ekstra untuk kulit. Diformulasikan dengan SPF 30++, krim ini melindungi kulit dari sinar matahari serta paparan lingkungan berbahaya. Kandungan minyak alpukat menjaga kelembapan kulit dan memberikan kilauan alami.

Jangan lupa, meski sedang hamil wajib menggunakan tabir surya. Ini sangat penting untuk melindungi kulit dari sinar UV yang merusak selama kehamilan. Tabir surya dengan SPF yang tinggi dan formulasi yang aman untuk ibu hamil seperti GabaG Beauty Daily Protective Moisturizing Care.

Komposisi krim ini terdiri dari Aqua, Shea butter, Zinc oxide, Cetyl alcohol, dan minyak alpukat. Krim ini aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui, memberikan perlindungan optimal dari sinar matahari sambil menjaga kelembapan kulit sepanjang hari.

3. Gabag Beauty Hydrating Night Cream – Night Cream

Untuk perawatan kulit malam hari, Gabag Beauty Hydrating Night Cream memberikan kelembapan ekstra dengan tekstur gel yang ringan dan mudah meresap. Diperkaya dengan minyak alpukat, niacinamide, licorice, dan algae, krim ini menghidrasi kulit wajah sepanjang malam. Penggunaan rutin akan meningkatkan kecerahan, kekenyalan, dan ketegangan alami kulit.

Komposisi krim malam ini meliputi Aqua, Niacinamide, Betaine, Gliserin, ekstrak akar licorice, minyak alpukat, dan ekstrak Pyryfera Macrocystic.

4. Gabag Beauty Acne Clarifying Facial Cleanser

Gabag Beauty Acne Clarifying Facial Cleanser merupakan pembersih wajah khusus yang membantu merawat kulit berjerawat pada ibu hamil dan menyusui. Dengan kandungan yang menyejukkan, pembersih ini membersihkan kulit secara efektif tanpa menyebabkan iritasi, sambil membantu mengobati jerawat.

Dianjurkan untuk digunakan bersama dengan Gabag Beauty Acne Care Cream untuk hasil maksimal. Kombinasi kedua produk ini memberikan perawatan komprehensif dan optimal untuk kulit wajah berjerawat. Sabun wajah ini juga aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

5. Gabag Beauty Acne Care Cream

Cream totol jerawat ini mengandung Tea Tree Oil, minyak alpukat, dan ekstrak daun lotus untuk membantu mengeringkan jerawat, menyejukkan kulit, menjaga kelembapan, mengurangi produksi minyak, dan mencegah noda hitam bekas jerawat.

Kandungan krim ini adalah Aqua, Tea tree oil, asam miristik, Gliserin, Potassium hydroxide, minyak alpukat, ekstrak Angelica Gigas, ekstrak daun Camellia Sinensis, ekstrak daun Psidium Guajava, minyak Melaleuca Alternifolia, dan ekstrak daun Aloe Barbadensis.

adalah bahan yang efektif untuk melembapkan kulit dan sering direkomendasikan untuk ibu hamil karena sifatnya yang aman.

Bahan yang Perlu Dihindari Skincare Ibu Hamil

Selain memilih produk skincare yang aman, ibu hamil juga perlu menghindari beberapa bahan tertentu yang dapat berpotensi berbahaya bagi kesehatan mereka atau janin mereka. Beberapa bahan yang perlu dihindari selama kehamilan yaitu:

1. Retinoid

Retinoid, seperti retinol dan isotretinoin, sebaiknya dihindari selama kehamilan karena dapat meningkatkan risiko cacat lahir.

Baca Juga: Cek Disini Skincare Lokal yang Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

2. Hidrokuinon

Sering digunakan untuk mencerahkan kulit, namun, penggunaannya tidak disarankan selama kehamilan karena potensi risiko terhadap janin.

3. Salisilat

Ditemukan dalam produk anti-aging dan pembersih wajah, sebaiknya dihindari selama kehamilan karena dapat mempengaruhi aliran darah ke janin.

4. Bahan Kimia Keras

Hindari penggunaan produk skincare yang mengandung bahan kimia keras seperti paraben, ftalat, dan fragrances yang dapat berpotensi berbahaya bagi kesehatan ibu hamil dan janin.

Baca Juga: Tampil Cantik Seharian dengan GabaG Beauty Skincare Daily

Tips Skincare untuk Ibu Hamil

Selain menggunakan produk skincare yang aman dan menghindari bahan berbahaya, ada beberapa tips yang dapat membantu Bunda menjaga kulit tetap sehat dan terawat saat hamil.

1. Hidrasi yang Cukup

Minumlah banyak air dan gunakan pelembap secara teratur untuk menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi. Menjaga hidrasi tubuh dengan baik bukan hanya untuk kulit cantik tapi juga untuk ketuban dalam kandungan.

2. Perawatan Kulit yang Lembut

Hindari scrub kasar atau perawatan kulit yang agresif dan pilihlah produk yang lembut dan tidak mengiritasi.

3. Tidur yang Cukup

Ibu hamil biasanya susah tidur. Tapi wajib bisa istirahat yang cukup, karena sangat penting untuk kesehatan kulit. Pastikan untuk mendapatkan tidur yang cukup setiap malam untuk membantu kulit memperbaiki dan meregenerasi dirinya sendiri.

4. Konsumsi Makanan Sehat

Dengan pola makan yang sehat dan seimbang maka akan sangat berkontribusi pada kesehatan kulit. Konsumsilah makanan yang kaya akan antioksidan dan nutrisi penting lainnya untuk mendukung kesehatan kulit Bunda selama kehamilan.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Skincare Terbaik yang Bikin Glowing

Tidak sulit kan untuk menggunakan skincare ibu hamil yang tepat. Gunakan GabaG Beauty, satu-satunya skincare yang aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Dengan mengikuti tips ini dan memilih produk skincare yang tepat, ibu hamil dapat menjaga kulit mereka tetap sehat dan terawat selama masa kehamilan mereka. Ingatlah untuk selalu berkonsultasi dengan dokter atau ahli perawatan kulit sebelum menggunakan produk baru, terutama jika Bunda memiliki kekhawatiran tentang keamanan produk skincare selama kehamilan.

Yuk lalui perjalanan kehamilan dengan tenang untuk tetap mendapatkan kulit yang cantik berseri bersama GabaG Beauty!.

Produk Terbaik

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Produk Terbaik

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri Minimax Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI + FREE BREASTPAD CLASSIC

Rp912.630

FREE VOUCHER KONSULTASI + FREE BREASTPAD CLASSIC

13% OFF

Rp1.049.000

5/5

1,3RB Terjual

JualGabaG Tas Asi – Cooler Bag – Sling Tote Double Compartment Diamond / Passion

FLASH SALE JAM 15.00

Rp167.500

FLASH SALE JAM 15.00

50% OFF

Rp335.000

5/5

368 Terjual

JualGabaG Nipple Cream – Krim Puting Lecet Halal Vegan

FLASH SALE JAM 15.00

Rp54.500

FLASH SALE JAM 15.00

50% OFF

Rp109.000

5/5

322 Terjual

JualGabaG Tas Asi – Backpack Cooler Bag 2 in 1 MARIGOLD / TARTAN (Laptop Fit)

FLASH SALE JAM 15.00

Rp274.500

FLASH SALE JAM 15.00

50% OFF

Rp549.000

5/5

683 Terjual

JualSesi Konselor Menyusui GabaG

ONLINE & HOME VISIT

Rp200.000

ONLINE & HOME VISIT

0% OFF

Rp200.000

5/5

200 Terjual

JualKolibri Smart – Gabag Kantong Asi 120 ml – Enigma – Blossom

FLASH SALE JAM 15.00

Rp22.000

FLASH SALE JAM 15.00

60% OFF

Rp55.000

5/5

493 Terjual

JualGabaG – Tas Asi – Cooler Bag – Sling Single Compartment Gaia / Cinnamon

FLASH SALE JAM 12.00

Rp144.500

FLASH SALE JAM 12.00

50% OFF

Rp289.000

5/5

559 Terjual

JualGabag Beauty Acne Clarifying Facial Cleanser

FLASH SALE JAM 12.00

Rp54.500

FLASH SALE JAM 12.00

50% OFF

Rp109.000

5/5

458 Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri IMAX Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI + FREE BREASTPAD CLASSIC

Rp764.730

FREE VOUCHER KONSULTASI + FREE BREASTPAD CLASSIC

13% OFF

Rp879.000

5/5

2,9RB Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri Maximo Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI + FREE BREASTPAD CLASSIC

Rp1.130.130

FREE VOUCHER KONSULTASI + FREE BREASTPAD CLASSIC

13% OFF

Rp1.299.000

5/5

1,7RB Terjual

JualWebinar Batch II – Gabag Roadshow

NEW !!!

Rp30.000

NEW !!!

0% OFF

5/5

50 Terjual

Jual5 Pack Gabag Kantong Asi – Kolibri Classic 120 ml

NYETOK KANTONG ASI SELAMA GAJIAN !!!

Rp110.000

NYETOK KANTONG ASI SELAMA GAJIAN !!!

34% OFF

Rp167.500

5/5

6,6RB Terjual

Trending Artikel

Uncategorized
Review Pompa ASI Manual dan Elektrik, Ini Perbandingannya!
Uncategorized
Cara Merangsang ASI untuk Atasi Kendala ASI Sulit Keluar
Pompa-ASI-Handsfree
Uncategorized
Kelebihan pakai pompa ASI handsfree
Diaper-Bag-Lokal-yang-Bagus
Uncategorized
Diaper Bag Lokal yang Bagus
rekomendasi-diaper-bag-terbaik-2
Uncategorized
Rekomendasi Diaper Bag Terbaik
Gabag-Yelo Mom- New-Normal-Bag - Diaper-Bag
Uncategorized
Merek Diaper Bag Yang Bagus dan Murah
Keranjang Anda0
There are no products in the cart!
0
Pilih Kupon di Bawah
Scroll to Top