Placeholder canvas
[xoo_wsc_cart]

Perawatan Rambut Yang Aman Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui: Tips Dan Produk Yang Dianjurkan

Bagikan :
Picture of Nabila GabaG
Nabila GabaG

Perawatan Rambut Yang Aman Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui – Selama masa kehamilan dan menyusui, penting untuk menjaga perawatan rambut yang aman dan sehat. Beberapa produk dan bahan kimia dalam produk perawatan rambut dapat mengandung zat berbahaya yang dapat diserap oleh tubuh dan berpotensi berdampak negatif pada kesehatan ibu hamil dan bayi yang sedang menyusui.

Berikut adalah beberapa tips dan produk yang dianjurkan untuk perawatan rambut yang aman selama masa ini:

1.Hindari Pewarna Rambut Kimia:

Saat hamil dan menyusui, sebaiknya hindari pewarna rambut kimia yang mengandung amonia, p-phenylenediamine (PPD), dan bahan pemutih seperti hidroksida atau peroksida. Pilihlah opsi pewarna rambut alami seperti henna, yang lebih aman dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

2.Gunakan Produk Perawatan Rambut Organik atau Alami:

Pilihlah produk perawatan rambut organik atau alami yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti sulfat, paraben, ftalat, dan pewarna atau parfum sintetis. Produk ini biasanya terbuat dari bahan alami seperti minyak alpukat, minyak kelapa, aloe vera, atau ekstrak herbal yang tidak berisiko bagi kesehatan ibu hamil dan menyusui.

3.Jaga Kondisi Rambut dengan Sampo dan Conditioner yang Lembut:

Gunakan sampo dan conditioner yang lembut dan cocok dengan jenis rambut Anda. Pilihlah produk yang mengandung bahan-bahan seperti aloe vera, protein gandum, atau minyak argan yang dapat membantu menjaga kelembapan dan kesehatan rambut.

4.Perawatan Rambut Alami:

Selain menggunakan produk perawatan rambut yang aman, Anda juga dapat melakukan perawatan rambut alami untuk menjaga kelembutan dan kekuatan rambut. Misalnya, menggunakan minyak alami seperti minyak kelapa, minyak zaitun, atau minyak argan sebagai masker rambut untuk memberikan kelembapan dan nutrisi tambahan.

5.Hindari Pemanasan Berlebih:

Penggunaan alat pemanas seperti catokan, hair dryer, atau curling iron dapat merusak dan mengeringkan rambut. Sebaiknya hindari penggunaan alat pemanas secara berlebihan selama masa kehamilan dan menyusui. Jika memungkinkan, biarkan rambut kering secara alami dan gunakan pengaturan suhu rendah saat menggunakan alat pemanas.

6.Gaya Rambut yang Sederhana:

Selama masa kehamilan dan menyusui, pilihlah gaya rambut yang sederhana dan tidak memerlukan penggunaan produk atau alat pemanas yang berlebihan. Misalnya, ikat rambut dengan kuncir, poni, atau model kepang yang tidak memerlukan banyak perawatan.

7.Perhatikan Gizi dan Hidrasi:

Nutrisi yang baik dan hidrasi yang cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan rambut. Pastikan Anda mengonsumsi makanan seimbang yang kaya akan vitamin, mineral, dan protein. Minumlah air yang cukup setiap hari untuk menjaga hidrasi rambut dan kulit kepala.

Manfaat Perawatan Rambut yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui:

1.Kesehatan Rambut yang Optimal:

Perawatan rambut yang aman dan teratur dapat membantu menjaga kesehatan rambut Anda. Produk perawatan yang bebas dari bahan kimia berbahaya dan mengandung bahan alami dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut, menjaga kelembutan, kekuatan, dan kilau alami rambut.

2.Menjaga Keseimbangan Kulit Kepala:

Penggunaan produk perawatan rambut yang aman membantu menjaga keseimbangan kulit kepala. Bahan-bahan alami yang digunakan dalam produk perawatan rambut yang aman dapat membantu mengatasi masalah kulit kepala seperti ketombe, gatal, atau iritasi yang mungkin terjadi selama masa kehamilan dan menyusui.

3.Menjaga Kualitas Udara yang Baik:

Beberapa produk perawatan rambut yang mengandung bahan kimia berbahaya dapat menghasilkan uap yang tidak sehat ketika digunakan atau diaplikasikan pada rambut. Dengan menggunakan produk perawatan rambut yang aman, Anda dapat mengurangi paparan bahan kimia berpotensi berbahaya ini dan menjaga kualitas udara di sekitar Anda.

4.Rasa Percaya Diri yang Tinggi:

Merawat rambut dengan baik dapat memberikan rasa percaya diri yang tinggi. Selama masa kehamilan dan menyusui, perubahan hormon dan perubahan fisik mungkin mempengaruhi tingkat kepercayaan diri. Namun, dengan merawat rambut secara aman dan optimal, Anda dapat mempertahankan tampilan yang terawat, meningkatkan kepercayaan diri, dan merasa baik tentang diri Anda sendiri.

5.Waktu Rileks dan Diri Sendiri:

Proses perawatan rambut yang aman dan teratur dapat menjadi momen yang menyenangkan dan relaksasi bagi ibu hamil dan menyusui. Dalam rutinitas harian yang sibuk, waktu yang dihabiskan untuk merawat rambut dapat menjadi waktu yang berharga untuk fokus pada diri sendiri, melepas stres, dan menghadirkan momen yang santai dan positif.

Dampak Negatif Tidak Melakukan Perawatan Rambut yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui:

1.Paparan Bahan Kimia Berbahaya:

Beberapa produk perawatan rambut mengandung bahan kimia berbahaya seperti amonia, peroksida, dan paraben. Paparan terus-menerus terhadap bahan-bahan ini dapat meningkatkan risiko masuknya zat berbahaya ke dalam tubuh melalui kulit kepala dan rambut. Ini dapat berpotensi merusak kesehatan ibu dan bayi yang sedang berkembang.

2.Gangguan Hormonal:

Bahan kimia yang terkandung dalam produk perawatan rambut yang tidak aman dapat mengganggu keseimbangan hormon dalam tubuh. Selama masa kehamilan dan menyusui, hormon sudah berada dalam keadaan yang sensitif dan perubahan hormon yang tidak seimbang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk masalah rambut seperti kebotakan atau rambut rontok yang berlebihan.

3.Alergi dan Iritasi Kulit:

Penggunaan produk perawatan rambut yang mengandung bahan kimia berbahaya dapat menyebabkan alergi dan iritasi kulit. Kulit kepala yang sensitif selama masa kehamilan dan menyusui cenderung lebih rentan terhadap reaksi alergi dan iritasi. Hal ini dapat menyebabkan kulit kepala meradang, gatal-gatal, kemerahan, dan ketombe.

4.Masalah Kesehatan Rambut:

Tidak melakukan perawatan rambut yang aman selama masa kehamilan dan menyusui dapat menyebabkan masalah kesehatan rambut, seperti kekeringan, kerapuhan, dan ketombe. Kondisi rambut yang tidak terawat dengan baik dapat membuat rambut terlihat kusam, rapuh, dan sulit diatur.

5.Rasa Tidak Nyaman dan Tidak Percaya Diri:

Ketika rambut tidak dirawat dengan baik, rasa tidak nyaman dan ketidakpercayaan diri dapat muncul. Perubahan fisik selama masa kehamilan dan menyusui dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan diri, dan memiliki rambut yang tidak terawat dengan baik hanya meningkatkan rasa tidak nyaman dan ketidakpuasan diri.

Dalam memilih produk perawatan rambut, selalu periksa label dengan cermat dan pastikan tidak mengandung bahan berbahaya.

Jika Anda memiliki keraguan atau pertanyaan.Ingatlah bahwa setiap individu memiliki kondisi rambut yang berbeda, jadi penting untuk mencari produk dan metode perawatan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berikut rekomendasi Skincare apa yang aman untuk ibu hamil?

1. GabaG Acne Care Cream

Cream totol jerawat yang diperkaya dengan Tea tree oil, avocado dan daun lotus. Membantu mengeringkan jerawat, menyejukkan kulit yang berjerawat, menjaga kelembaban kulit, mengurangi produksi minyak dan sebum pada wajah, serta mencegah munculnya noda hitam akibat bekas jerawat.

Komposisi :

Aqua, Tea Tree, Mystric Acid, Glycerin, Potassium Hydroxide, avocado oil, Angelica Gigas Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Psidium Guajava Leaf Extract, Melaleuca Alternifolia Oil, Aloe Barbadensis Leaf Extract

2. Daily Protective Moisturizing

Cream totol jerawat yang diperkaya dengan Tea tree oil, avocado dan daun lotus. Membantu mengeringkan jerawat, menyejukkan kulit yang berjerawat, menjaga kelembaban kulit, mengurangi produksi minyak dan sebum pada wajah, serta mencegah munculnya noda hitam akibat bekas jerawat.

Komposisi :

Aqua, Tea Tree, Mystric Acid, Glycerin, Potassium Hydroxide, avocado oil, Angelica Gigas Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Psidium Guajava Leaf Extract, Melaleuca Alternifolia Oil, Aloe Barbadensis Leaf Extract

2. Daily Protective Moisturizing

Dijamin aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Sunscreen / UV Protection yang memiliki kandungan Avocado Oil. Bermanfaat untuk menghidrasi kulit wajah agar tampak bercahaya serta melindungi kulit dari sinar matahari. Kulit menjadi sehat bernutrisi

SPF 30++

Cocok untuk semua jenis kulit.

Dijamin aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Komposisi :

Water, Butyrospermum Parkii Butter ( Shea Butter ), Zinc Oxide, , Cetyl Alcohol, avocado oil

3.Acne Clarifying Facial Cleanser

Dijamin aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Sabun Wajah yang diperuntukkan untuk kulit wajah berjerawat, dengan formulasi yang menyejukkan, tidak membuat kulit wajah kering, membantu pengobatan jerawat. Untuk hasil yang maksimal gunakan bersama dengan gabag beauty acne care cream.

Cocok untuk semua jenis kulit.

Dijamin aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Komposisi :

Aqua, Mystric Acid, Glycerin, Potassium Hydroxide, avocado oil, Angelica Gigas Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Psidium Guajava Leaf Extract, Melaleuca Alternifolia Oil, Aloe Barbadensis Leaf Extract

4.Hydrating Night Cream

Dijamin aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Krim malam berbasis air dengan tekstur gel ringan yang mudah meresap. Diperkaya dengan Avocado Oil, niacinamide, licorice dan algae. Melembabkan dan Menghidrasi kulit wajah sepanjang malam. Bangun esok pagi dengan kulit wajah lebih cerah dan sehat serta kencang alami.

Cocok untuk semua jenis kulit.

Dijamin aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Cara Pakai :

1. Bersihkan wajah sebelum menggunakan Gabag Night Cream.

2. Gunakan pada wajah dengan dengan metode lima titik menggunakan ujung jari, yaitu pada dahi, hidung, dagu, dan kedua pipi.

3. Ratakan dengan pijatan lembut vertikal ke seluruh wajah, leher dan dada atas.

4. Gosok kedua telapak tangan secara lembut dan beri kehangatan pada wajah dan leher

Komposisi :

Aqua, Niacinamide, betaine, Glycerin, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, avocado oil, Macrocystic Pyryfera Extract

5. Gentle Face Wash

Dijamin aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Gabag Beauty Gentle Face Wash yang merupakan pembersih wajah bertekstur gel. Dengan Formula lembut untuk kulit sensitif diperkaya dengan collagen dan avocado oil untuk kulit tampak lebih kencang, bercahaya dan lembab.

Baca juga: Rekomendasi Skincare Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui!

Gentle Face Wash ini mengandung bahan-bahan baik untuk menyehatkan , melembapkan, mencerahkan , mengencangkan serta membantu proses pemulihan dan regenerasi sel-sel kulit, ,membersihkan kotoran dengan lembut, seperti (kotoran, polusi udara, tumpukan minyak di wajah dan residu dari make up)  sehingga kulit akan tampak menjadi lebih sehat dan #SemakinCerah.

-Cocok  untuk semua jenis kulit

-Sudah di claim aman & halal untuk Ibu Hamil & Menyusui

-Waktu pemakaian: Pagi & Malam hari

Komposisi :

-Avocado oil : Melembabkan kulit

– Collagen :  Membersihkan & mengencangkan kulit

-Niacinamide: Memperbaiki tekstur kulit, Meredakan peradangan kulit, mengecilkan pori-pori, memperkuat skin barrier & menyamarkan hiperpigmentasi pada kulit

Produk Terbaik

Produk Terbaik

JualGabag – Handsfree Breastpump – Kolibri IMAX Breastpump

FREE STATER PACK & FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp699.000

FREE STATER PACK & FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp879.000

5/5

2,8RB Terjual

JualGabaG Tas Asi – Cooler Bag – Backpack Sling Double Compartment Nirmala / Juwita / Onyx / Praya / Tora / Embun / Nathan / Boston / Yuna

32% OFF

Rp289.000

5/5

2,9RB Terjual

JualGabag – Handsfree Breastpump – Kolibri Maximo Breastpump

FREE STATER PACK & VOUCHER KONSULTASI

Rp1.130.130

FREE STATER PACK & VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp1.299.000

5/5

1,7RB Terjual

JualSesi Konselor Menyusui GabaG

ONLINE & HOME VISIT

Rp200.000

ONLINE & HOME VISIT

0% OFF

Rp200.000

5/5

200 Terjual

JualGabag – Handsfree Breastpump – Kolibri Minimax Breastpump

FREE STATER PACK & VOUCHER KONSULTASI

Rp912.630

FREE STATER PACK & VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp1.049.000

5/5

1,2RB Terjual

JualGabagKids Double Lunch Bag (medium) – Tas Bekal anak

FLASH SALE JAM 12.00

Rp126.000

FLASH SALE JAM 12.00

40% OFF

Rp210.000

5/5

212 Terjual

JualMagic Pack Mermaid – Penghangat Bekal

FLASH SALE JAM 12.00

Rp29.000

FLASH SALE JAM 12.00

40% OFF

Rp49.000

5/5

78 Terjual

JualGabaG Tas Asi – Backpack Cooler Bag 2 in 1 KINAN / PEANUT ( Laptop Fit)

20% OFF

Rp432.000

5/5

224 Terjual

JualGabaG – Ice Gel Pack New Edition 200ml – Hot Gel Pack 200ml

26% OFF

Rp10.000

5/5

10RB+ Terjual

JualGift Card Voucher GabaG

Hemat s.d 100RB

Rp95K - 900K

Hemat s.d 100RB

10% OFF

Rp100K - 1.000K

5/5

113 Terjual

Trending Artikel

Manfaat ASI untuk Bayi Cairan Ajaib yang Tak Tertandingi
Ibu Hamil & Menyusui
Manfaat ASI untuk Bayi: Cairan Ajaib yang Tak Tertandingi
Metode-tes-kehamilan-dengan-jari
Uncategorized
Metode Tes Kehamilan dengan Jari: Apakah Ini Efektif?
Cara Meningkatkan Produksi ASI agar Lebih Melimpah
Ibu Hamil & Menyusui
Cara Meningkatkan Produksi ASI agar Lebih Melimpah
Kehamilan Ektopik: Penyebab, Gejala, dan Pengobatan
Uncategorized
Kehamilan Ektopik: Penyebab, Gejala, dan Pengobatan
cara-menghitung-usia-kehamilan-dengan-akurat
Uncategorized
Cara Menghitung Usia Kehamilan dengan Akurat
10 Tips Mudik Bawa Bayi yang Aman dan Anti Repot
Ibu dan Anak
10 Tips Mudik Bawa Bayi yang Aman dan Anti Repot
Keranjang Anda0
There are no products in the cart!
0
Pilih Kupon di Bawah
Scroll to Top