skip to content
[xoo_wsc_cart]

8 Cara Memakai Skincare Retinol agar Tampak Awet Muda

Bagikan :
Picture of Echa
Echa
8 Cara Memakai Skincare Retinol agar Tampak Awet Muda

Bunda pasti memiliki koleksi skincare yang lengkap, bukan? Berbagai krim, pelembap, dan lain-lain sangat ampuh untuk menjaga kecantikan dan membuat lebih awet muda. Salah satu bahan skincare yang bagus adalah retinol. Namun sudahkah Bunda memahami cara memakai skincare retinol agar terserap dengan baik dan membuat wajah glowing?

Baca Juga: 7 Skincare Aman Untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Pengertian Retinol

8 Cara Memakai Skincare Retinol agar Tampak Awet Muda

Retinol adalah zat yang sangat ampuh untuk anti aging karena bisa meningkatkan jumlah kolagen di dalam kulit. Jika kolagen diproduksi terus maka kulit akan lebih lembut dan tidak mudah keriput. Oleh karena itu Bunda pasti menemukan zat retinol di salah satu skincare, bukan?

Kemudian, retinol adalah turunan dari senyawa retinoid. Senyawa ini juga merupakan turunan dari vitamin A. Meski berasal dari vitamin A maka bukan berarti skincare retinol bisa diganti dengan cara konsumsi buah yang mengandung vitamin A karena bisa jadi asupannya belum mencukupi.

Beberapa Manfaat Retinol

Lantas apa saja kegunaan dari retinol? Ini dia:

1. Menghaluskan Kulit

Apakah Bunda merasa kesal karena ketika meraba wajah, tekstur kulitnya kasar? Kulit yang lembut tak hanya didapat karena rajin melakukan peeling. Namun juga dengan pemakaian retinol.

Oleh karena itu pastikan Bunda membeli krim malam yang mengandung retinol. Sebelum shopping, wajib untuk mencari tahu zat apa saja yang terkandung di dalam krim tersebut, jangan asal beli.

2. Menunda Tanda-Tanda Penuaan

Jika Bunda sudah berusia lebih dari 30 tahun maka harus lebih rajin lagi memakai skincare, terutama serum dan pelembap. Pastikan serum mengandung retinol karena salah satu fungsinya bisa untuk anti aging. Retinol akan membuat kulit halus dan memudarkan keriput, sehingga menunda tanda-tanda penuaan pada wajah.

3. Membuat Wajah Lebih Glowing

Bunda apa merasa sedih karena muka tampak kusam dan warnanya tidak merata? Jangan khawatir karena gunakan saja skincare berbahan dasar retinol. Dengan zat ini maka wajah akan tampak cerah dan glowing sehingga akan membuat pangling dan panen pujian.

4. Mengurangi Flek Hitam

Salah satu tanda penuaan pada wanita berusia 30 tahun ke atas adalah munculnya flek hitam, karena lupa tidak memakai sunscreen. Jika Bunda ingin mengurangi flek di wajah maka harus memakai skincare berbahan dasar retinol. Ada banyak sekali merek skincare yang bisa dicoba salah satunya, dan membuat muka lebih putih dan glowing tanpa flek hitam.

5. Mencegah Jerawat Nakal

Bunda yang masih gemas karena kulitnya berminyak dan berjerawat maka bisa memakai serum retinol. Selain bisa mencerahkan dan menghaluskan wajah, retinol juga bisa membuat kadar minyak berkurang. Akibatnya muka jadi mulus tanpa ada jerawat dan komedo.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat Batu yang Mengganggu

Cara Memakai Skincare Retinol yang Benar

8 Cara Memakai Skincare Retinol agar Tampak Awet Muda

Walau retinol bermanfaat untuk kesehatan kulit dan membuat awet muda, tetapi pemakaiannya harus sesuai dengan aturan. Jangan sampai Bunda terlalu bersemangat sampai akhirnya kulit memerah karena penggunaan retinol yang terlalu sering. Berikut ini cara-cara pengaplikasian retinol yang benar:

1. Perhatikan Waktu Pemakaian Retinol

Retinol akan terserap dan bekerja dengan maksimal jika diaplikasikan pada malam hari. Oleh karena itu, gunakan serum yang mengandung retinol sebelum tidur. Jika dipakai pada pagi atau siang hari maka akan kurang maksimal, sehingga saat pagi Bunda bisa menggantinya dengan serum lain.

2. Pakai Sesuai dengan Dosis

Cara memakai skincare retinol yang selanjutnya adalah harus sesuai dengan dosis. Biasanya dokter akan meresepkan 1% retinol pada krim racikan. Bunda tidak boleh menambahkan retinol sendiri sehingga dosisnya bertambah, karena jika overdosis (di atas 2%) malah akan membuat kulit terlalu kering.

3. Konsultasi dengan Dokter Spesialis Kulit

Apakah Bunda masih bingung skincare mana yang cocok untuk dipakai, dosis retinolnya seberapa, aturannya bagaimana? Daripada asal-asalan menggunakan retinol tetapi malah bikin kulit kemerahan, lebih baik konsultasi ke dokter spesialis kulit. Dokter akan meresepkan retinol yang formulanya pas untuk wajah.

Jangan ragu untuk konsultasi ke dokter spesialis kulit. Meski bayarnya agak mahal tetapi hasilnya sangat worth it. Dokter akan memberikan saran untuk memakai skincare berbahan dasar retinol yang dosisnya pas untuk kulit Bunda.

4. Retinol dan Vitamin C

Bisakah retinol dikombinasikan dengan serum yang mengandung vitamin C? sebenarnya jika dua zat ini digunakan, tidak akan menimbulkan kontradiksi. Namun perlu diingat bahwa vitamin C efektif dipakai pada pagi hari. Sedangkan retinol bekerja pada malam hari, jadi sebaiknya dipakai terpisah saja.

5. Kulit Sensitif Ingin Pakai Retinol?

Apakah Bunda memiliki kulit yang sensitif? Jika jawabannya iya, maka harus berhati-hati saat memakai krim malam atau serum berbahan dasar retinol. Penyebabnya karena penggunaan retinol akan membuat kulit makin sensitif. Oleh karena itu Bunda harus konsultasi ke dokter spesialis kulit, apakah boleh atau tidak memakai retinol.

6. Membuat Kulit Kering

Untuk Bunda yang berkulit kering maka harus hati-hati saat pakai retinol karena efek sampingnya membuat kulit kering. Oleh karena itu, setelah memakai serum retinol harus memulaskan pelembap agar terhidrasi dengan baik. Kulit wajah akan lebih kenyal, glowing, dan tampak awet muda.

7. Jangan Lupa Pakai Tabir Surya

Cara memakai skincare retinol yang selanjutnya adalah dengan tetap mengaplikasikan sunscreen pada pagi dan sore hari. Meskipun wajah Bunda sudah mulai cerah berkat kekuatan retinol, tetapi harus memulaskan tabir surya. Penyebabnya karena sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari sengatan sinar matahari dan mencegah munculnya flek hitam.

Baca Juga: 5 Cara Memakai Sunscreen yang Benar, Efektif Melindungi Kulit Bunda

8. Pastikan Wajah Bersih Sebelum Memulaskan Retinol

Sudahkah Bunda membersihkan muka sebelum memakai skincare berbahan dasar retinol? Walau di rumah saja, wajib untuk mencuci muka atau melakukan double cleansing, baru mengaplikasikan retinol. Kulit yang bersih dan sehat akan bisa menyerap retinol lebih baik sehingga hasilnya lebih maksimal.

GabaG Beauty, Skincare Aman Untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui Terbaik

GabaG Beauty Skincare Aman Untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

GabaG Beauty menawarkan keamanan dan efektivitas yang tak tertandingi bagi ibu hamil dan menyusui. Semua produk GabaG Beauty telah menjalani uji klinis dan mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Bahan-bahan yang digunakan aman untuk ibu hamil dan menyusui, sehingga Bunda bisa tenang menggunakan produk-produk ini tanpa kekhawatiran.

Rutinitas perawatan kulit dengan GabaG Beauty akan menjaga kecantikan dan kilau wajah Bunda selama masa hamil dan menyusui. Jadi, Bunda bisa yakin bahwa menggunakan skincare dan perawatan tubuh adalah aman dan menyehatkan. Dengan GabaG Beauty, Bunda tidak hanya merawat diri untuk kecantikan tetapi juga untuk kepercayaan diri. Tidak perlu khawatir lagi tentang penampilan kusam, karena GabaG Beauty hadir untuk menjaga Bunda tetap percaya diri.

Baca Juga: Kandungan Skincare Yang Sebaiknya Dihindari Bumil dan Busui

Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan produk GabaG Beauty sekarang juga melalui official website GabaG Indonesia dan e-commerce favorit Bunda. Jadilah cantik dan sehat dengan GabaG Beauty, skincare yang aman dan terpercaya untuk ibu hamil dan ibu menyusui!

Jadi jangan lupa selalu gunakan skincare GabaG Beauty demi kecantikan Bunda ya. Bahan dan kandungan alaminya akan membuat Bunda tampak cantik alami meski sedang hamil dan menyusui.

Produk Terbaik

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Produk Terbaik

JualSesi Konselor Menyusui GabaG

ONLINE & HOME VISIT

Rp200.000

ONLINE & HOME VISIT

0% OFF

Rp200.000

5/5

200 Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri Minimax Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp912.630

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp1.049.000

5/5

1,3RB Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri IMAX Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp764.730

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp879.000

5/5

2,9RB Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri Maximo Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp1.130.130

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp1.299.000

5/5

1,7RB Terjual

Trending Artikel

Memancing-Asi-Keluar
Uncategorized
Cara Memancing Asi Keluar Saat Hamil
Uncategorized
Ini Perbedaan Pompa Air Susu Ibu Manual dan Elektrik
Berapa-Lama-ASI-Bertahan?
Uncategorized
Berapa Lama ASI Bertahan di Suhu Ruangan? Ini Jawabannya Bun
Penyebab Cacar Monyet pada Anak dan Cara Mengatasinya
Beauty
Penyebab Cacar Monyet pada Anak dan Cara Mengatasinya
Keampuhan Hyaluronic Acid untuk Stretch Mark
Beauty
Keampuhan Hyaluronic Acid untuk Stretch Mark
Penyebab Bayi Muntah Setelah Minum ASI dan Cara Mengatasinya
Ibu dan Anak
Penyebab Bayi Muntah Setelah Minum ASI dan Cara Mengatasinya
Keranjang Anda0
There are no products in the cart!
Pilih Kupon di Bawah
Scroll to Top