skip to content
[xoo_wsc_cart]

7 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Efektif

Bagikan :
Picture of Echa
Echa
7 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Efektif

Bagian wajah memang menjadi pusat perhatian pertama dari seorang wanita. Tidak heran kalau banyak Bunda yang merawat wajah dengan seksama menggunakan skincare. Namun, banyak yang melupakan untuk merawat bagian bibir. Padahal ada banyak cara memerahkan bibir secara alami untuk menambah kecantikan Bunda sehari-hari.

Bibir memang salah satu bagian menonjol pada wajah dalam penampilan Bunda. Tidak heran kalau memiliki bibir yang alami merah dan tampak segar adalah dambaan banyak wanita, baik yang masih remaja bahkan sudah dewasa dan menua. Sehingga cara memerahkan bibir sering dicari agar dapat dilakukan setiap hari.

Baca Juga: Anti Mata Panda! Ini 4 Cara Membuat Eye Cream Sendiri dari Bahan Alami

Karena kalau bibir Bunda gelap atau hitam, biasanya akan membuat wanita merasa kurang percaya diri. Bibir gelap banyak sebabnya, mulai dari hiperpigmentasi akibat kelebihan melanin di kulit bibir, kurangnya perawatan, dan paparan sinar matahari yang berlebihan. Bahkan bila memang pada dasarnya warna bibirnya tidak merah alami dan ditambah sedikit kering.

Buat Bunda yang selalu sibuk merawat bayi pasti sedikit kesusahan bila harus pergi ke salon sebagai salah satu cara memerahkan bibir hitam dengan mudah. Jangan khawatir walau membuat bibir merah memerlukan waktu, namun Bunda bisa melakukannya di rumah secara rutin. Agar tetap dapat melakukan waktu yang berkualitas bersama bayi. 

Tanda-tanda Bibir yang Sehat dan Kurang Sehat

7 Cara Alami Memerahkan Bibir Secara Efektif

Bibir yang sehat secara alami akan memiliki warna merah yang segar dan menjaga kelembabannya. Bibir yang sehat memiliki tekstur yang lembut dan halus, dengan garis-garis bibir yang tidak terlalu jelas. Warna bibir cenderung merata dan tidak terlihat belang.

Namun, beberapa wanita mungkin secara genetis memiliki warna bibir yang tidak terlalu merah, cenderung gelap, atau bahkan pucat. Hal ini tidak berarti bibir mereka tidak sehat, dan mereka tetap bisa merawat bibir mereka agar tetap sehat.

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan masalah pada bibir menjadi kurang sehat. Diantaranya adalah mulai dari paparan sinar UV, merokok, kebiasaan menggigit bibir hingga dehidrasi. Sinar matahari ternyata bukan musuh kulit saja, tapi juga bibir loh Bunda. Karena itu Bunda harus merawat bibir agar tetap merah alami.

Buat wanita yang merokok, biasanya akan membuat warna bibir menjadi lebih gelap dan garis batas bibir menjadi lebih jelas. Bukan itu saja, buat Bunda yang memiliki kebiasan menggigit dan menjilat bibir juga dapat mengakibatkan luka dan kekeringan pada bibir. Air liur yang menjadi enzim untuk bibir jadi mengurangi kelembaban di bibir. 

Selain itu kalau Bunda kurang cairan pasti akan mengalami dehidrasi dan akan berpengaruh pada bibir menjadi tidak kenyal, kasar, dan kering. Jadi jangan lupa untuk tetap menjaga tubuh tetap terhidrasi baik dengan minum cukup air demi kesehatan bibir.

7 Cara Memerahkan Bibir dengan Bahan Alami

7 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Efektif

Pasti Bunda juga ingin memiliki bibir merah alami juga kan? Berikut adalah beberapa resep cara memerahkan bibir menggunakan bahan alami yang mungkin bisa Bunda coba!.

1. Madu

Madu adalah bahan alami yang memiliki manfaat dalam urusan kecantikan dan kesehatan. Termasuk untuk memerahkan bibir, Bunda bisa menggunakan madu sebagai alternatifnya. Caranya sangat mudah, Bunda cukup mengoleskan madu ke bibir seperti saat menggunakan lip balm secara teratur 1-2 kali sehari. Madu yang dioleskan bukan hanya membuat bibir jadi merah, tapi juga dapat membantu mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.

2. Gula

Biasanya gula digunakan untuk scrub badan saat maskeran, pijat atau luluran. Termasuk untuk memerahkan bibir, Bunda bisa juga menggunakan gula sebagai scrub bibir. Bahan alami gula akan lebih diterima oleh lapisan bibir yang kering tanpa harus membuatnya lecet.

Caranya juga gampang, Bunda tinggal mencampurkan gula dengan madu. Lalu oleskan campuran ini pada bibir secara merata. Diamkan selama satu menit, lalu gosok perlahan. Hal ini membantu membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati di bibir.

3. Mentimun

Mentimun adalah sayuran yang juga dapat membantu mencerahkan bibir. Iris mentimun yang telah dicuci bersih dan tempelkan pada bibir Bunda. Selain itu buat jus mentimun juga dapat membantu mencerahkan bibir yang gelap. Lakukan rutinitas ini sehari sekali agar hasilnya maksimal. Bibir jadi lebih segar dan lebih merona.

4. Pasta Gigi

Pasta gigi dapat membantu memerahkan bibir. Oleskan pasta gigi secara merata pada bibir, lalu pijat perlahan. Pastikan pasta gigi yang Bunda gunakan memiliki kandungan detergen yang rendah, dan hindari menggunakannya terlalu sering untuk menghindari kering, pecah-pecah, atau luka pada bibir.

5. Gliserin

Gliserin adalah cairan yang digunakan dalam berbagai obat-obatan, dan salah satu fungsinya adalah untuk memerahkan bibir, mencerahkan, dan menjaga kelembabannya. Oleskan gliserin pada bibir sebelum tidur di malam hari untuk menghilangkan warna gelap pada bibir.

6. Lemon

Lemon dapat digunakan untuk memerahkan bibir. Membuatnya pun cukup campurkan perasan lemon dengan madu, lalu oleskan campuran ini pada bibir. Diamkan beberapa menit sebelum dibilas dengan air. Hal ini mirip dengan eksfoliasi pada bibir, jadi bagian kulit bibir yang kering bisa kembali halus lagi. Lakukan seminggu dua atau tiga kali ya Bunda. 

7. Lidah Buaya

Lidah buaya yang memiliki banyak manfaat ini juga mengandung flavonoid yang akan membantu mencerahkan warna bibir. Gunakan lidah buaya untuk memberikan nutrisi pada bibir Bunda. Oleskan pada bibir secara merata lalu diamkan sebentar. Setelah kering Bunda basuh dengan air, dan coba rasakan pasti lebih lembut bibir ketika disentuh. 

Terobosan Baru GabaG Beauty, Cara Memerahkan Bibir dengan Mudah

Sebenarnya ada banyak produk pelembab khusus yang dijual di pasaran. Namun Bunda bisa menggunakan produk terbaru dari GabaG, yaitu GabaG Nipple Cream yang dibuat khusus sebagai krim untuk mengatasi puting lecet ternyata juga berguna memerahkan bibir juga. Dengan bahan natural vegan berkualitas dan Lanolin Free sangat efektif untuk melembabkan dan mengatasi bagian kulit yang lecet dan pecah-pecah.

Buat Bunda yang sedang hamil dan menyusui, bisa mengoleskan secara teratur nipple cream GabaG pada bibir tanpa khawatir. Lakukan secara rutin dan bibir menjadi lebih merah akan tercapai.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Puting Sakit Saat Menyusui Bayi

Dengan nipple cream yang serba guna ini, bukan hanya puting payudara saja yang merah dan tidak lecet lagi tapi juga bibir Bunda menjadi merah kembali. Cukup praktis kan!. GabaG Beauty merupakan skincare aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

Tips Lain Agar Bibir Merah Natural

7 Cara Alami Memerahkan Bibir Secara Efektif

Selain perawatan bibir secara topikal, perawatan dari dalam juga penting untuk menjaga kesehatan bibir merah alami. Bunda harus bisa memastikan cairan tubuh tetap terhidrasi dengan minum cukup air dengan baik. Usahakan bisa mengkonsumsi sekitar 8-18 gelas sehari. Bibir pun akan kembali merah natural kembali. 

Perawatan bibir agar dapat memiliki warna cerah dan merah merona secara alami memang memerlukan ketekunan dan perawatan yang rutin. Dengan merawat bibir secara hati-hati, Bunda akan mendapatkan bibir yang sehat dan merah alami. Bibir gelap dan kering yang sering menjadi masalah hampir semua wanita tidak perlu dikhawatirkan lagi. 

Baca Juga: 10 Tahapan Skincare yang Benar, Jangan Sampai Salah!

Selamat mencoba cara memerahkan bibir secara alami di atas ya Bunda. Dan yuk kembali tampil percaya diri sepanjang hari dengan bibir cantik merah alami.

Produk Terbaik

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Produk Terbaik

JualSesi Konselor Menyusui GabaG

ONLINE & HOME VISIT

Rp200.000

ONLINE & HOME VISIT

0% OFF

Rp200.000

5/5

200 Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri Minimax Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp912.630

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp1.049.000

5/5

1,3RB Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri IMAX Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp764.730

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp879.000

5/5

2,9RB Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri Maximo Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp1.130.130

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp1.299.000

5/5

1,7RB Terjual

Trending Artikel

Memancing-Asi-Keluar
Uncategorized
Cara Memancing Asi Keluar Saat Hamil
Uncategorized
Ini Perbedaan Pompa Air Susu Ibu Manual dan Elektrik
Berapa-Lama-ASI-Bertahan?
Uncategorized
Berapa Lama ASI Bertahan di Suhu Ruangan? Ini Jawabannya Bun
Penyebab Cacar Monyet pada Anak dan Cara Mengatasinya
Beauty
Penyebab Cacar Monyet pada Anak dan Cara Mengatasinya
Keampuhan Hyaluronic Acid untuk Stretch Mark
Beauty
Keampuhan Hyaluronic Acid untuk Stretch Mark
Penyebab Bayi Muntah Setelah Minum ASI dan Cara Mengatasinya
Ibu dan Anak
Penyebab Bayi Muntah Setelah Minum ASI dan Cara Mengatasinya
Keranjang Anda0
There are no products in the cart!
Pilih Kupon di Bawah
Scroll to Top