Placeholder canvas
[xoo_wsc_cart]

10 Tahapan Skincare yang Benar, Jangan Sampai Salah!

Bagikan :
Echa
Echa
10 Tahapan Skincare yang Benar, Jangan Sampai Salah!

Mempunyai kulit yang sehat dan bersinar adalah impian banyak orang. Untuk mencapai hal tersebut, menjalani rutinitas tahapan skincare yang benar dan konsisten adalah kunci sukses utamanya. Selain itu gunakan skincare aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui ya Bunda!.

Namun ternyata belum banyak yang tahu tahapan skincare yang benar, sehingga hasil kulit cerah sehat dan bercahaya tidak maksimal didapatkan. Bukannya kulit sehat, malah permasalahan kulit yang menjadi bertambah masalah. Jangan lakukan lagi yang salah ya, mari bersama membuat wajah cantik dan glowing sepanjang hari.

Baca Juga: 10 Cara Mencuci Muka yang Benar untuk Kulit Sehat

Agar Bunda tidak bingung lagi, berikut tahapan skincare yang benar ya!.

10 Tahapan Skincare yang Benar Agar Kulit Sehat Bercahaya

1. Double cleansing

Proses pertama dalam tahapan skincare adalah membersihkan wajah. Tapi membersihkan muka bukan hanya bersih saja, namun lakukan double cleansing agar maksimal. Double cleansing ini merupakan proses membersihkan wajah dua kali dan langkah ini sangat penting agar dapat mengangkat sisa make up, kotoran, dan minyak yang menyumbat pori-pori.

Cara pertama adalah Bunda bisa menggunakan micellar water atau pembersih wajah lain yang cocok untuk jenis kulit. Ini akan menghapus sisa make up dan kotoran yang menempel di wajah.

Yang kedua Bunda bersihkan wajah dengan menggunakan sabun cuci muka dengan lembut. Hindari sabun keras atau sabun badan untuk membersihkan muka, karena mengandung bahan kimia yang dapat mengiritasi kulit wajah. Lakukan cuci muka sehari dua kali secara teratur untuk menghilangkan kotoran, minyak berlebih, dan sel-sel kulit mati.

2. Gunakan Toner

Setelah selesai membersihkan wajah, gunakan toner untuk mengembalikan pH kulit. Pilihlah toner yang sesuai dengan jenis kulit jika memiliki kulit kering pakai toner yang melembabkan. Dan jika memiliki kulit berminyak, pilihlah toner yang menyegarkan. Hindari toner yang mengandung alkohol, tapi pilih toner dengan komposisi bahan seperti rose water atau aloe vera dapat memberikan kelembapan kulit wajah Bunda.

3. Serum

Tahapan skincare selanjutnya adalah penggunaan serum yang merupakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan aktif dalam konsentrasi tinggi. Dengan rajin menggunakan serum sesuai kebutuhan jenis kulit, masalah kulit Bunda akan teratasi dengan baik. Usapkan serum secara lembut, tepuk perlahan dan biarkan meresap dengan baik ke dalam kulit wajah. 

Jika Bunda memiliki kulit berjerawat, pilihlah serum yang mengandung asam salisilat atau benzoil peroksida. Sedangkan bila memiliki kulit kusam, pilihlah serum yang mengandung vitamin C atau retinol.

4. Pelembab atau Moisturizer

Untuk menjaga kelembaban kulit, Bunda bisa menggunakan pelembab yang cocok dengan jenis kulit. Skincare ini sangat penting untuk menjaga kulit agar terus terhidrasi dengan baik. Gunakan pada pagi dan malam, agar kulit menjadi semakin sehat. 

Buat yang memiliki kulit kering, pilihlah pelembab yang mengandung hyaluronic acid atau ceramide. Jika Bunda memiliki kulit berminyak, pilihlah pelembab yang non-comedogenic.

5. Sunscreen atau Krim Perlindungan Matahari

Bunda sudah tahu kan apa bahaya sinar UV bagi kesehatan kulit. Karena itu untuk memberikan perlindungan terhadap sinar matahari yang berlebih, jangan sampai tahapan skincare ini terlewati ya Bunda. Sinar UV yang terlalu banyak dapat menyebabkan penuaan dini, hiperpigmentasi, kulit terbakar hingga kanker kulit. 

Pilihlah sunscreen tabir surya yang mengandung SPF minimal 30 dan PA +++. Gunakan sunscreen secara rutin di pagi hari, bahkan saat cuaca mendung. Lalu gunakan kembali 4-5 jam setelahnya agar kulit wajah tetap sehat bercahaya.

Jangan sampai salah, sunscreen hanya digunakan pada pagi hingga sore hari saja ya Bunda. Kalau di malam hari, gunakan krim malam atau night cream agar wajah Bunda sehat. 

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini 5 Kandungan Skincare Aman Ibu Hamil dan Menyusui!

6. Perawatan Khusus Lainnya

Bila Bunda memiliki permasalahan lain pada wajah, Bunda bisa menggunakannya setelah tahapan skincare ini. Misalnya Bunda punya masalah terhadap jerawat, hiperpigmentasi, atau kulit sensitif, bisa dilanjutkan dengan perawatan skincare lain seperti krim jerawat salisilat atau vitamin C. 

Bunda juga bisa menggunakan pelembab bibir agar bibir tetap sehat dan tidak kering. 

7. Perawatan Mata atau Eye Cream

Untuk tahapan skincare di malam hari, gunakan krim malam atau eye cream. Krim ini memang dirancang khusus untuk mengurangi kerutan, bengkak, dan lingkaran hitam di area mata. Gunakan tipis saja di sekitar area mata sebelum tidur. Gunanya pakai eye cream ini sangat banyak, mulai dari melembabkan kulit di area mata, menyamarkan garis-garis halus, dan mengurangi kantung mata.

Pilihlah eye cream yang sesuai dengan jenis kulit. Jika memiliki kulit kering, pilihlah eye cream yang mengandung hyaluronic acid. Jika memiliki kulit berminyak, pilihlah eye cream yang non-comedogenic. Jangan sampai salah ya!.

8. Masker dan Peeling

Perawatan tahapan skincare lainnya adalah menggunakan masker dan peeling minimal seminggu sekali. Ini akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. Pastikan untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit dan jangan over exfoliate, karena hal ini dapat merusak kulit.

Gunakan masker yang sesuai dengan kulit wajah Bunda. Ada banyak masker wajah yang beredar sekarang di pasaran, seperti masker clay, masker sheet, dan masker peel-off. Sekarang tren sheet mask yang terbuat dari jenis kain lembut yang dibasahi dengan serum. Dengan menggunakan sheet mask, kelembaban kulit makin bertambah dengan cepat. Masukkan dalam kulkas terlebih dahulu agar lebih dingin. 

Sedangkan untuk peeling, gunakan sebentar saja dan jangan terlalu sering agar kulit tidak bertambah kering ya. Yang penting jangan terlalu menggosoknya terlalu kencang ya saat membersihkan muka.Tahapan skincare eksfoliasi ini akan mengangkat sel kulit mati dan membantu kulit tampak lebih cerah bercahaya. Biasanya produk ini mengandung asam alfa-hidroksi (AHA) atau asam beta-hidroksi (BHA).

9. Penggunaan Alat Perawatan Kulit

Beberapa orang memilih untuk menggunakan alat perawatan kulit seperti sikat pembersih wajah atau perangkat pengangkat kulit mati. Jika Bunda memutuskan untuk menggunakan alat-alat ini, pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan dengan benar dan membersihkan alat-alat tersebut secara teratur.

10. Perawatan Malam

Rutinitas tahapan skincare malam juga jangan sampai terlewatkan. Produk seperti retinol atau bahan aktif lainnya bisa membantu meregenerasi kulit lebih baik di malam hari. Karena bahan akan lebih meresap sebelum tidur.

Jangan lupa untuk terus konsisten melakukan tahapan skincare di atas ya Bunda. Agar perawatan terlihat hasilnya, biasanya akan tampak cerah 2-3 minggu setelah rutin penggunaan skincarenya.

Baca Juga: Bingung Cari Skincare Kulit Berjerawat, Coba 3 Cara Ini Pasti Ampuh!

Gunakan produk yang cocok dan sesuai untuk kulit wajah Bunda. Tidak ada salahnya untuk berkonsultasi pada dokter kulit agar mendapatkan produk yang sesuai. Dijamin, dengan perawatan tahapan skincare yang benar, kulit Bunda akan lebih sehat dan bersinar.

Selamat mencoba!. 

Produk Terbaik

Produk Terbaik

JualGabag – Handsfree Breastpump – Kolibri Minimax Breastpump

FREE STATER PACK

Rp912.644

FREE STATER PACK

12% OFF

Rp1.049.000

5/5

1,2RB Terjual

JualGabaG – Tas Asi – Cooler Bag – Single Handbag Bunga / Crystal / Awan / Rain Lily / Hummingbird

30% OFF

Rp199.000

5/5

3RB Terjual

JualGabag – Handsfree Breastpump – Kolibri Maximo Breastpump

FREE STATER PACK

Rp1.130.133

FREE STATER PACK

13% OFF

Rp1.299.000

5/5

1,7RB Terjual

JualGabag – Handsfree Breastpump – Kolibri IMAX Breastpump

FREE STATER PACK

Rp764.744

FREE STATER PACK

13% OFF

Rp879.000

5/5

2,8RB Terjual

JualBundling Hemat 3 Pack Kantong Asi Kolibri Smart 120ml – Assorted

FLASH SALE JAM 15.30

Rp66.000

FLASH SALE JAM 15.30

60% OFF

Rp165.000

5/5

1,8RB Terjual

JualGabag Beauty – Gentle Face Wash

FLASH SALE JAM 15.30

Rp49.000

FLASH SALE JAM 15.30

46% OFF

Rp89.000

5/5

782 Terjual

JualGabaG Tas Asi – Backpack Cooler Bag 2 in 1 Lemon / Hazel / Zenia ( Laptop Fit)

FLASH SALE JAM 15.30

Rp298.000

FLASH SALE JAM 15.30

34% OFF

Rp452.000

5/5

2,1RB Terjual

JualGabaG – Ice Gel Pack New Edition 200ml – Hot Gel Pack 200ml

26% OFF

Rp10.000

5/5

10RB+ Terjual

JualGift Card Voucher GabaG

Hemat s.d 100RB

Rp95K - 900K

Hemat s.d 100RB

10% OFF

Rp100K - 1.000K

5/5

113 Terjual

Trending Artikel

Campaign
GabaG Ramadhan – Ambil THR di GabaG AplikASI
Ini Penyebab Bintik Merah pada Kulit Bayi dan Penanganannya
Beauty
Ini Penyebab Bintik Merah pada Kulit Bayi dan Penanganannya
Apa Saja Basic Skincare Untuk Pemula agar Glowing
Beauty
Apa Saja Basic Skincare Untuk Pemula Agar Glowing? Cek Di Sini ya Bunda!
Urutan Basic Skincare yang Benar, Pilih GabaG Beauty skincare aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui
Beauty
Urutan Basic Skincare yang Benar, Jangan Sampai Salah!
Manfaat Ikan lele Bagi Ibu Menyusui yang Kaya Nutrisi
Ibu Hamil & Menyusui
Manfaat Ikan lele Bagi Ibu Menyusui yang Kaya Nutrisi
Laktogogue Adalah Solusi untuk Menangani Penurunan Produksi ASI, Bunda Sudah Coba
Ibu Hamil & Menyusui
Laktogogue Adalah Solusi untuk Menangani Penurunan Produksi ASI, Bunda Sudah Coba?
Keranjang Anda0
There are no products in the cart!
0
Pilih Kupon di Bawah
Scroll to Top