skip to content
[xoo_wsc_cart]

Keampuhan Hyaluronic Acid untuk Stretch Mark

Bagikan :
Picture of Echa
Echa
Keampuhan Hyaluronic Acid untuk Stretch Mark

Bunda yang sedang hamil apakah sedang galau karena muncul garis-garis di perut atau paha? Lagipula, stretch mark sangat gatal dan membuat Bunda terus ingin menggaruknya dan rasanya kurang nyaman. Bunda pun mencari cara untuk mengatasinya, termasuk memakai hyaluronic acid untuk stretch mark.

Pengertian Stretch Mark

Garis halus berwarna kemerahan atau hitam alias stretch mark cukup mengganggu penampilan karena kulit tidak mulus lagi. Sebenarnya kemunculan stretch mark saat Bunda mengandung adalah hal yang wajar karena berat badan bertambah. Otomatis kulit akan meregang karena ada penambahan lemak.

Baca Juga: Penyebab Stretch Mark: Mengungkap Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Munculnya Garis-Garis Kulit

Akan tetapi peregangan kulit yang drastis bisa menyebabkan stretch mark. Oleh karena itu hyaluronic untuk stretch mark patut dicoba karena merupakan salah satu bahan yang ampuh dalam menghaluskan kulit dan menghilangkan garis-garis hitam di kulit akibat kehamilan.

Stretch mark tak hanya muncul pada Bunda yang sedang hamil. Akan tetapi jika mengalami obesitas atau kenaikan berat badan yang drastis, stretch mark juga bisa muncul, terutama dilengan, perut, dan paha. Penyebabnya karena kulit meregang akibat banyaknya lemak di tubuh.

Cara Mengatasi Stretch Mark

Keampuhan Hyaluronic Acid untuk Stretch Mark

Bunda jangan khawatir karena sebenarnya stretch mark bisa dihilangkan dengan cara-cara berikut ini.

1. Menahan Diri untuk Tidak Menggaruk

Memang saat hamil rasanya gatal sekali, akan tetapi Bunda wajib untuk menahan diri agar tidak menggaruk kulit. Pasalnya, jika digaruk rasa gatalnya malah makin menjadi-jadi. Setelah digaruk juga kulit jadi kemerahan dan garis-garis stretch mark muncul dengan jelas.

2. Menghidrasi Kulit dari Dalam

Karena kulit sedang meregang maka butuh hidrasi dari dalam. Caranya dengan minum air putih minimal 2 liter sehari, makan sayur berkuah, minum jus tanpa gula, dll. Dengan hidrasi maka tubuh dan kulit akan lebih sehat.

Baca Juga: Ini 5 Perbedaan Selulit dan Stretch Mark, Jangan Salah Lagi ya Bunda!

3. Mengoleskan Hyaluronic Acid

Kemudian, cara untuk menghilangkan stretch mark adalah dengan mengoleskan hyaluronic acid. Zat ini terbukti bisa menghilangkan garis-garis hitam di perut atau paha Bunda yang sedang hamil karena bisa melembapkan kulit. Walau sedang mengandung, Bunda masih boleh memakai hyaluronic acid, tentu dengan izin dokter.

Hyaluronic Acid Adalah 

Bunda yang suka mengkoleksi skincare pasti sudah familiar dengan hyaluronic acid. Sebenarnya hyaluronic acid adalah senyawa yang ada secara alami di dalam tubuh. 

Fungsi utama dari hyaluronic acid adalah melembapkan. Oleh karena itu zat ini sering ditemukan dalam pelembap atau krim malam untuk anti aging. Dengan menambahkan hyaluronic acid saat diracik oleh ahli farmasi maka fungsi krim malam benar-benar bagus dan membuat awet muda.

Ternyata selain bisa melembapkan kulit wajah, hyaluronic acid juga bisa melembapkan kulit tubuh. Bunda yang sedang hamil bisa menggunakan hyaluronic acid untuk mengenyahkan stretch mark sehingga bisa mulus kembali.

Manfaat lain hyaluronic acid:

  • Melembapkan kulit
  • Meningkatkan elastisitas kulit
  • Mengurangi garis halus dan kerutan
  • Mempercepat penyembuhan luka

Jadi sebenarnya gunanya adalah menahan air dalam jaringan ikat dan kulit. Singkatnya, hyaluronic acid adalah zat alami yang ada di kulit kita. Fungsinya untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Nah, pada kasus stretch mark, hyaluronic acid dipercaya membantu memudarkan garis-garis halus tersebut.

Hyaluronic Acid untuk Stretch Mark Membandel

Ketika Bunda kesal karena muncul stretch mark maka harap lebih sabar dan jangan menggaruknya sembarangan. Jika memang terpaksa, gunakan sarung tangan berbahan wool yang lembut dan usap-usap sampai rasa gatalnya hilang.

Baca Juga: Apakah Stretch Mark Bisa Hilang?

Bunda jangan khawatir akan munculnya stretch mark lalu kehilangan rasa percaya diri, karena keadaan ini bisa diatasi dengan mengoleskan hyaluronic acid. Tentu harus teratur ya. Minimal Bunda wajib memakai hyaluronic acid dalam waktu 24 minggu, baru stretch mark bisa memudar.

Walau hyaluronic acid bisa diproduksi sendiri oleh tubuh tetapi Bunda butuh asupan hyaluronic acid dari luar. Apalagi bagi Bunda yang berusia 30 tahun ke atas. Makin bertambah usia seseorang maka kadar hyaluronic acid alami (dalam tubuh) juga berkurang. Akibatnya kulit jadi gampang keriput, kering, dan muncul stretch mark (jika hamil).

Oleh karena itu jangan ragu untuk memakai hyaluronic acid, apalagi zat ini aman dan tidak dilarang dipakai oleh ibu hamil. Hyaluronic acid tidak memiliki efek samping sehingga Bunda bisa memakainya dengan tenang. Janin tidak akan terpengaruh ketika Bunda mengoleskannya untuk mengurangi stretch mark yang membandel.

Konsultasi ke Dokter Spesialis Kulit

Walau hyaluronic acid terbukti aman untuk Bunda yang sedang hamil tetapi alangkah baiknya konsultasi dulu ke dokter spesialis kulit. Dokter akan meresepkan krim pelembap kulit yang mengandung hyaluronic acid yang aman bagi janin. Jika Bunda masih ragu maka bisa dilanjutkan dengan konsultasi ke dokter spesialis kandungan.

Baca Juga: Daftar Pertanyaan Tentang Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil Menurut Dokter

Pilihlah produk hyaluronic acid dengan kandungan minimal 1%. Gunakan hyaluronic acid bersama dengan produk lain yang mengandung retinol atau vitamin C untuk hasil yang lebih optimal. Jadi jangan ragu ya untuk konsultasi dengan dokter kulit jika Bunda memiliki alergi atau kondisi kulit tertentu.

Cara Memakai Hyaluronic Acid untuk Stretch Mark

Keampuhan Hyaluronic Acid untuk Stretch Mark

Untuk mengurangi stretch mark maka penggunaan hyaluronic acid tidak boleh ngawur. Bagaimana cara pakai yang benar? Sebenarnya mudah banget! Hyaluronic acid tersedia dalam bentuk serum, moisturizer, dan bahkan masker.

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Stretch Mark, Bunda Harus Tahu!

1. Pastikan Pakai Hyaluronic Acid Murni

Jangan nekat pakai krim pelembap yang mengandung hyaluronic acid dan bahan-bahan lain karena zat lain bisa berpengaruh negatif pada kehamilan. Oleh karena itu Bunda dilarang mengoleskan sembarang krim yang sudah dipunya di rumah. Lebih baik konsultasi dulu ke dokter spesialis kulit dan meminta resep hyaluronic acid murni.

2. Mandi Air Hangat

Untuk memaksimalkan fungsi hyaluronic acid maka sebaiknya Bunda mandi air hangat, baru mengoleskan hyaluronic acid pada stretch mark. Penyebabnya karena air hangat bisa membuka pori-pori kulit. Sehingga hyaluronic acid akan lebih cepat terserap dan bisa memudarkan stretch mark.

3. Jangan Lupa Cuci Tangan

Sebelum mengoleskan hyaluronic acid maka Bunda harus cuci tangan dan jika perlu mensterilkannya terlebih dahulu. Jangan sampai tangan kotor dan terkontaminasi oleh zat lain. Akibatnya hyaluronic acid tidak bisa bekerja dengan maksimal. Ingatlah bahwa sebelum mengoleskan skincare dan bodycare apapun, harus cuci tangan dulu.

4. Gunakan Secara Rutin

Aplikasikan hyaluronic acid. Gunakan secukupnya, pijat lembut hingga meresap. Untuk hasil maksimal, gunakan hyaluronic acid dua kali sehari, pagi dan malam.

5. Bersabarlah

Memudarkan stretch mark membutuhkan waktu. Konsistenlah dalam penggunaannya, minimal selama 6 minggu. Stretch mark memang menyebalkan. Munculnya garis-garis halus di kulit ini bikin risih dan mengganggu penampilan. Tapi, jangan khawatir! Kan sudah pakai hyaluronic acid.

Hilangkan Stretch Mark Membandel dengan GabaG Beauty Stretch Mark Serum Essence: Aman dan Terbukti!

GabaG Beauty Stretch Mark Serum Essence, Skincare Aman untuk Ibu Hamil dan ibu Menyusui dapat Menghilangkan Strechmark Dalam 28 Hari

Stretch mark memang bikin risih, apalagi saat kehamilan. Tapi, tenang Bunda! Ada GabaG Beauty Stretch Mark Serum Essence yang bantu pudarkan stretch mark dalam 28 hari. 

Kenapa GabaG Beauty Stretch Mark Serum Essence?

Fungsinya dapat melembapkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah munculnya stretch mark baru. Tidak percaya? Buktikan sendiri ya Bunda, berikut keunggulan GabaG Beauty Stretch Mark Serum Essence!.

  • Ampuh: Serum ini mengandung vitamin E terbaik dengan konsentrasi tinggi untuk membantu regenerasi sel kulit dan memudarkan stretch mark.
  • Cepat: Dilengkapi dermaroller untuk membantu penyerapan serum lebih cepat dan maksimal.
  • Aman: Terbuat dari bahan-bahan alami sehingga aman untuk ibu hamil dan menyusui, bahkan remaja.
  • Terbukti: Telah teruji klinis dan terbukti efektif memudarkan stretch mark dalam 28 hari.

Bagaimana Cara Pakainya GabaG Beauty Stretch Mark Serum Essence?

  • Bersihkan area stretch mark.
  • Gunakan GabaG Beauty Stretch Mark Serum Essence dengan dermaroller.
  • Gunakan secara rutin 2 kali sehari, pagi dan malam.
  • Rasakan stretch mark memudar dalam 28 hari!

Baca Juga: Wajib Dicoba, Ini 10 Cara Menghilangkan Stretch Mark di Perut

Yuk, rawat kulit Bunda dengan hyaluronic acid dan tampil penuh percaya diri tanpa stretch mark! Tentunya dengan GabaG Beauty ya Bunda Stretch Mark Serum Essence!. GabaG Beauty, Solusi Cantik Alami untuk Ibu dan Bayi.

Produk Terbaik

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Produk Terbaik

JualSesi Konselor Menyusui GabaG

ONLINE & HOME VISIT

Rp200.000

ONLINE & HOME VISIT

0% OFF

Rp200.000

5/5

200 Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri Minimax Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp912.630

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp1.049.000

5/5

1,3RB Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri IMAX Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp764.730

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp879.000

5/5

2,9RB Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri Maximo Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp1.130.130

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp1.299.000

5/5

1,7RB Terjual

Trending Artikel

Memancing-Asi-Keluar
Uncategorized
Cara Memancing Asi Keluar Saat Hamil
Uncategorized
Ini Perbedaan Pompa Air Susu Ibu Manual dan Elektrik
Berapa-Lama-ASI-Bertahan?
Uncategorized
Berapa Lama ASI Bertahan di Suhu Ruangan? Ini Jawabannya Bun
Penyebab Cacar Monyet pada Anak dan Cara Mengatasinya
Beauty
Penyebab Cacar Monyet pada Anak dan Cara Mengatasinya
Keampuhan Hyaluronic Acid untuk Stretch Mark
Beauty
Keampuhan Hyaluronic Acid untuk Stretch Mark
Penyebab Bayi Muntah Setelah Minum ASI dan Cara Mengatasinya
Ibu dan Anak
Penyebab Bayi Muntah Setelah Minum ASI dan Cara Mengatasinya
Keranjang Anda0
There are no products in the cart!
Pilih Kupon di Bawah
Scroll to Top