skip to content
[xoo_wsc_cart]

7 Manfaat Double Cleansing yang Wajib Bunda Ketahui

Bagikan :
Picture of Echa
Echa
7 Manfaat Double Cleansing yang Wajib Bunda Ketahui (2)

Bunda saat habis bepergian apa sudah membersihkan wajah? Ketika muka kotor, penuh debu dan minyak, maka tidak cukup hanya dengan dibasuh air. Akan tetapi harus dibersihkan dengan teknik double cleansing sehingga hasilnya maksimal dan bebas bakteri. Ada banyak manfaat double cleansing dan harus dilakukan tiap hari, jangan sampai lupa.

Pengertian Double Cleansing

Double cleansing adalah cara untuk membersihkan wajah dengan dua tahapan. Pertama dengan menggunakan susu pembersih atau cleansing oil. Kemudian baru dibasuh dengan facial wash, bersihkan dengan air, dan akhiri dengan memulaskan penyegar.

Baca Juga: 7 Skincare Aman Untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Jangan berpikir akan repotnya melakukan double cleansing karena pelaksanaannya hanya sebentar. Jika Bunda adalah wanita karir atau habis keluar rumah, maka wajib hukumnya melakukan pembersihan ini. Secapek dan sengantuk apapun, wajah harus dibersihkan sebelum tidur. Karena kecantikan berasal dari kebersihan wajah.

Apa Saja yang Dibutuhkan untuk Melakukan Double Cleansing?

Ada beberapa benda yang dipakai saat melakukan double cleansing, dan bisa didapatkan di toko kosmetik, di antaranya:

Baca Juga: 7 Cara Menghaluskan Wajah agar Bunda Makin Glowing

1. Kapas

Saat double cleansing maka Bunda mengaplikasikan cleansing oil atau susu pembersih. Oleh karena itu wajib membeli kapas yang bisa menghapus minyak tersebut, dan setelah itu baru masuk ke tahap pembersihan memakai air. Jika darurat maka Bunda bisa menggunakan tisu sebagai ganti kapas.

2. Susu Pembersih

Bunda pernah melihat botol susu pembersih di minimarket? Dinamai ‘susu’ bukan karena minuman. Namun karena warnanya seputih susu. Teksturnya agak kental dan bisa dipakai untuk membersihkan muka. Ada beberapa varian, misalnya lemon, mentimun, spirulina, dll.

3. Penyegar

Penyegar adalah ‘kawan’ baik susu pembersih. Normalnya, memakai susu pembersih dulu baru penyegar. Namun untuk double cleansing ditambah dengan mencuci muka dengan facial wash terlebih dahulu. Meski sudah cuci muka, tetap harus pakai penyegar agar tidak ada sisa sabun di wajah.

5. Cleansing Oil

Apakah Bunda habis memakai riasan? Walau hanya pakai bedak, tetapi harus dihapus sampi tuntas dengan menggunakan cleansing oil. Namun minyak ini hanya cocok untuk pemilik kulit normal dan kering. Untuk Bunda yang wajahnya berminyak dan berjerawat sebaiknya menghindari double cleansing dengan cleansing oil karena akan memperparah keadaannya.

6. Facial Wash

Sabun muka banyak dijual di toko kosmetik maupun minimarket. Pilih yang cocok dengan kondisi kulit wajah. Untuk cleansing oil bisa pakai facial wash merek apa saja, yang penting tidak memicu jerawat dan alergi.

Beberapa Manfaat Double Cleansing

7 Manfaat Double Cleansing yang Wajib Bunda Ketahui (2)

Lantas apa saja kegunaan dari double cleansing? Ini dia:

1. Membersihkan Muka Secara Menyeluruh

Double cleansing  bisa membersihkan muka dengan tuntas. Karena jika hanya memakai facial wash bisa jadi ada sisa sabun yang bisa menyumbat pori-pori wajaj. Oleh karena itu, Bunda wajib melakukannya setiap malam dan habis bepergian. Nanti di kapas akan terlihat betapa hitamnya dan kotornya muka jika tidak dibersihkan dengan teknik double cleansing.

Baca Juga: 10 Cara Mencuci Muka yang Benar untuk Kulit Sehat

Tak hanya muka yang wajib dibersihkan tetapi perhatikan juga bagian leher. Di sana juga bisa di-double cleansing sehingga tidak ada debu dan minyak. Bunda juga bisa mengurut kulit leher secara perlahan ke arah atas saat mengaplikasikan cleansing oil agar leher tampak lebih kencang.

2. Wajah Aman dari Jerawat dan Komedo

Manfaat double cleansing yang selanjutnya adalah bisa membuat kulit bersih sehingga tidak mudah berjerawat dan berkomedo. Apalagi jika Bunda memiliki jenis wajah berminyak, wajib hukumnya untuk double cleansing. Dengan pembersihan total maka muka bisa bebas kotoran, debu, dan minyak, sehingga tidak memicu jerawat nakal dan juga komedo.

3. Membersihkan Riasan Hingga Tuntas

Apakah Bunda suka memakai riasan wajah atau harus ber-make up tiap hari karena tuntutan pekerjaan? Jika jawabannya iya maka wajib melakukan double cleansing tiap hari. Dengan pembersihan ini maka riasan benar-benar terhapus dan sangat bersih, tanpa ada sisa maskara atau lipstik.

4. Menghaluskan Muka

Bunda sering kesal karena muka terasa kasar, terutama di bagian dagu dan bawah mulut? Jangan pusing dulu karena bisa jadi penyebabnya karena tidak telaten dalam melakukan double cleansing. Jangan dilakukan hanya saat ingat, tetapi double cleansing harus dipraktekkan setiap hari.

Jika double cleansing dilakukan dengan teratur maka efeknya muka akan lebih bersih dan halus. Karena tidak ada sisa minyak dan debu, sehingga tekstur kulit wajah juga lebih lembut. Bunda yang tidak sempat facial di salon bisa tetap punya muka yang halus karena telaten melakukan double cleansing.

5. Wajah Lebih Cerah

Muka yang berseri-seri bisa didapatkan dengan berbagai cara, salah satunya dengan double cleansing. Karena wajah sering dibersihkan dan bebas jerawat serta komedo, maka akan terlihat lebih cerah. Cantik tidak harus berkulit putih, tetapi Bunda yang mukanya sawo matang tetapi bersih akan terlihat cerah dan mempesona.

6. Memaksimalkan Penyerapan Skincare

Jika Bunda sudah memiliki pelembap, serum, dan berbagai jenis skincare, tetapi masih kesal karena muka masih terlihat biasa-biasa saja, maka apa penyebabnya? Bisa jadi karena wajah kurang bersih. Maka dari itu perlu double cleansing tiap hari agar muka benar-benar bebas kotoran dan minyak, sehingga bisa memaksimalkan penyerapan skincare.

7. Terlihat Lebih Awet Muda

Bunda bisa terlihat cantik mempesona dan tetap awet muda karena rajin merawat muka dan tubuh, dan salah satu caranya dengan mempraktekkan double cleansing secara teratur. Muka yang bersih dan segar bisa terwujud karena double cleansing. Siapa yang tidak ingin tampak lebih muda? Oleh karena itu wajib membeli pembersih, penyegar, kapas, dan facial wash saat belanja bulanan.

Pembersih Wajah dari GabaG Beauty

GabaG Beauty adalah pilihan aman dan efektif untuk ibu hamil dan menyusui. Semua produk GabaG Beauty telah melalui uji klinis yang ketat dan terbukti aman untuk digunakan selama kehamilan dan menyusui. Produk-produk ini juga telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI dan menggunakan bahan-bahan yang aman bagi ibu hamil dan menyusui.

Dengan GabaG Beauty, Bunda bisa menggunakan produk ini tanpa khawatir. Gunakan secara rutin untuk menjaga kecantikan wajah Bunda tetap berseri selama masa hamil dan menyusui. Ingat, ibu hamil bisa menggunakan skincare dan perawatan tubuh dengan aman, seperti yang ditawarkan oleh GabaG Beauty. Pastikan untuk memilih GabaG Beauty demi kesehatan Bunda dan bayi.

GabaG menawarkan berbagai produk pembersih wajah, antara lain:

1. GabaG Beauty Acne Clarifying Facial Cleanser

Pembersih wajah Acne Clarifying dari GabaG Beauty dirancang untuk membersihkan secara mendalam dan mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori. Formulanya mengandung bahan-bahan alami yang membantu mengurangi peradangan dan kemerahan akibat jerawat.

    2. GabaG Beauty Gentle Face Wash

    Gentle Face Wash dari GabaG Beauty adalah sabun cuci muka yang lembut dan bebas pewangi. Produk ini cocok untuk kulit sensitif ibu hamil dan menyusui, membantu menjaga kelembapan dan kehalusan kulit.

    Baca Juga: Skincare Aman untuk Ibu Hamil, Jangan Sampai Asal Pilih

    Merawat diri itu penting, dan dengan GabaG Beauty, Bunda dapat memastikan penampilan yang bersih, cantik, dan terawat. Ini tidak hanya membuat Bunda lebih percaya diri, tetapi juga membuat suami dan Bunda sendiri merasa senang. Jadi, jangan ragu lagi untuk mendapatkan produk GabaG Beauty melalui official website GabaG Indonesia atau e-commerce favorit Bunda sekarang juga. Tetap cantik selama hamil dan menyusui dengan aman bersama GabaG Beauty!

    Produk Terbaik

    0 0 votes
    Article Rating
    Subscribe
    Notify of
    0 Comments
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Produk Terbaik

    JualSesi Konselor Menyusui GabaG

    ONLINE & HOME VISIT

    Rp200.000

    ONLINE & HOME VISIT

    0% OFF

    Rp200.000

    5/5

    200 Terjual

    JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri Minimax Breastpump

    FREE VOUCHER KONSULTASI

    Rp912.630

    FREE VOUCHER KONSULTASI

    13% OFF

    Rp1.049.000

    5/5

    1,3RB Terjual

    JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri IMAX Breastpump

    FREE VOUCHER KONSULTASI

    Rp764.730

    FREE VOUCHER KONSULTASI

    13% OFF

    Rp879.000

    5/5

    2,9RB Terjual

    JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri Maximo Breastpump

    FREE VOUCHER KONSULTASI

    Rp1.130.130

    FREE VOUCHER KONSULTASI

    13% OFF

    Rp1.299.000

    5/5

    1,7RB Terjual

    Trending Artikel

    Memancing-Asi-Keluar
    Uncategorized
    Cara Memancing Asi Keluar Saat Hamil
    Uncategorized
    Ini Perbedaan Pompa Air Susu Ibu Manual dan Elektrik
    Berapa-Lama-ASI-Bertahan?
    Uncategorized
    Berapa Lama ASI Bertahan di Suhu Ruangan? Ini Jawabannya Bun
    Penyebab Cacar Monyet pada Anak dan Cara Mengatasinya
    Beauty
    Penyebab Cacar Monyet pada Anak dan Cara Mengatasinya
    Keampuhan Hyaluronic Acid untuk Stretch Mark
    Beauty
    Keampuhan Hyaluronic Acid untuk Stretch Mark
    Penyebab Bayi Muntah Setelah Minum ASI dan Cara Mengatasinya
    Ibu dan Anak
    Penyebab Bayi Muntah Setelah Minum ASI dan Cara Mengatasinya
    Keranjang Anda0
    There are no products in the cart!
    Pilih Kupon di Bawah
    Scroll to Top