skip to content
[xoo_wsc_cart]

7 Tips Cantik ala Jepang, Bunda Jadi Makin Mempesona

Bagikan :
Picture of Echa
Echa
Tips Cantik ala Jepang

Wanita Jepang terkenal akan kecantikannya yang khas. Rambut hitam, kulit halus dan berwarna terang, dan tubuhnya juga proporsional. Bunda jadi penasaran, seperti apa sih tips cantik ala Jepang?

Jika ingin cantik tentu butuh usaha dan ketelatenan. Bunda bisa meniru apa saja yang dilakukan oleh wanita Jepang. Hasilnya, wajah jadi lebih glowing karena dirawat dengan teratur. Saat muka sudah mempesona maka Bunda akan makin percaya diri, baik ketika tampil di depan umum maupun di depan kamera.

Baca Juga: Urutan Basic Skincare yang Benar, Jangan Sampai Salah!

Tips Cantik ala Jepang yang Bisa Bunda Tiru di Rumah

Tips Cantik ala Jepang

Lantas bagaimana cara agar bisa tampil elok seperti wanita Jepang? Begini cara-caranya, simak yuk:

Menjaga Pola Makan

Wajah yang cantik didapatkan dari pola makan yang benar. Jika Bunda ingin ayu seperti wanita Jepang maka yang wajib ditiru adalah pola makannya. Mereka rajin makan sayur yang mengandung vitamin B (niacinamide). Dengan asupan niacinamide alami maka wajah akan tampak lebih cerah.

Kemudian, wanita Jepang juga rajin makan ikan segar. Ikan yang tidak mengandung pengawet tentu membuat tubuh sehat dan wajah berseri-seri. Ikan juga mengandung omega 3 dan mineral yang sangat bagus untuk kecantikan.

Tidur Cukup

Wanita Jepang juga berusaha tidur cukup, minimal 6 jam sehari. Jika durasi istirahat sudah mencukupi maka kantong mata tidak akan muncul. Bunda bisa tampil lebih percaya diri karena tidak punya mata panda.

Baca Juga: 7 Skincare Aman Untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Mencuci Wajah dengan Air Hangat

Rahasia cantik wanita Jepang adalah mencuci muka dengan air hangat. Jangan terlalu panas ya, takutnya nanti iritasi. Bunda bisa menggunakan air hangat (suam-suam kuku) untuk membersihkan wajah lalu gunakan facial wash dan bilas sampai bersih. Air hangat akan membuka pori-pori kulit muka dan hasilnya akan lebih bersih.

Baca Juga: 10 Cara Mencuci Muka yang Benar untuk Kulit Sehat

Jangan Lupa Double Cleansing

Tips cantik ala Jepang yang berikutnya adalah membersihkan muka sampai benar-benar bersih, yakni dengan double cleansing. Apalagi jika Bunda habis bepergian dan mengenakan riasan lengkap. Jangan sampai tertidur tetapi lupa belum double cleansing karena bisa menyebabkan jerawat dan masalah kulit lainnya.

Jika Bunda ingin double cleansing maka caranya sangat mudah. Pertama, cuci tangan sampai bersih. Lantas bersihkan muka dengan milk cleanser dan hapus dengan kapas. Lalu cuci wajah dengan facial wash, keringkan, dan bersihkan lagi dengan penyegar wajah. Jika wajah Bunda tipe kering maka bisa menggunakan cleansing oil dan tidak usah memakai susu pembersih.

Masker Matcha

Ternyata, matcha alias  teh hijau selain bisa diminum juga bisa dijadikan masker. Namun untuk lebih praktisnya, Bunda bisa memakai masker matcha yang dengan mudah didapatkan di toko kosmetik. Masker teh hijau kaya akan anti oksidan dan bagus untuk kecantikan dan kekencangan kulit, jadinya glowing seperti wanita Jepang.

Oleskan Pelembap Wajah dengan Teratur

Sebenarnya, tips cantik ala Jepang sangat mudah untuk ditiru. Bunda bisa memulaskan pelembap wajah (moisturizer) setiap pagi dan malam. Walau jenis kulit berminyak tetap wajib pakai pelembap. Bunda bisa memilih moisturizer berbahan dasar air agar kulit tetap lembap tanpa memunculkan jerawat dan komedo.

Jangan Lupa Pakai Sunscreen

Sudahkah Bunda memakai tabir surya? Wanita Jepang sangat rajin memakai sunscreen agar wajahnya cantik dan terlindungi dari sengatan sinar matahari. Dengan memulaskan tabir surya maka juga bisa mencegah munculnya flek hitam pada muka.

Bunda tentu tetap ingin tampil cantik dan warna kulitnya putih merata, bukan? Oleh karena itu jangan malas pakai sunscreen ya. Jangan lupa pakai GabaG Beauty Daily Protective Moisturizing Care – Daily Cream yang dapat membantu melembabkan kulit wajah dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari ya Bunda. Krim GabaG Beauty ini mengandung SPF 30 PA+++ yang dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Sudah coba belum?

Itu tadi tips cantik ala Jepang yang bisa Bunda lakukan setiap hari. Selamat mencoba dan jangan lupa selalu menggunakan GabaG Beauty untuk kecantikan Bunda!.

Produk Terbaik

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Produk Terbaik

JualSesi Konselor Menyusui GabaG

ONLINE & HOME VISIT

Rp200.000

ONLINE & HOME VISIT

0% OFF

Rp200.000

5/5

200 Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri Minimax Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp912.630

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp1.049.000

5/5

1,3RB Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri IMAX Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp764.730

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp879.000

5/5

2,9RB Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri Maximo Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp1.130.130

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp1.299.000

5/5

1,7RB Terjual

Trending Artikel

Memancing-Asi-Keluar
Uncategorized
Cara Memancing Asi Keluar Saat Hamil
Uncategorized
Ini Perbedaan Pompa Air Susu Ibu Manual dan Elektrik
Berapa-Lama-ASI-Bertahan?
Uncategorized
Berapa Lama ASI Bertahan di Suhu Ruangan? Ini Jawabannya Bun
Penyebab Cacar Monyet pada Anak dan Cara Mengatasinya
Beauty
Penyebab Cacar Monyet pada Anak dan Cara Mengatasinya
Keampuhan Hyaluronic Acid untuk Stretch Mark
Beauty
Keampuhan Hyaluronic Acid untuk Stretch Mark
Penyebab Bayi Muntah Setelah Minum ASI dan Cara Mengatasinya
Ibu dan Anak
Penyebab Bayi Muntah Setelah Minum ASI dan Cara Mengatasinya
Keranjang Anda0
There are no products in the cart!
Pilih Kupon di Bawah
Scroll to Top