skip to content
[xoo_wsc_cart]

5 Alasan Mengapa Harus Punya Pompa ASI untuk Ibu Menyusui

Bagikan :
Picture of Echa
Echa
Alasan Mengapa Punya Pompa ASI untuk Ibu Menyusui

Ibu menyusui seringkali dihadapkan pada tantangan untuk memberikan ASI (Air Susu Ibu) secara eksklusif kepada bayinya. Salah satu alat yang dapat membantu dalam proses pemberian ASI adalah pompa ASI. Cuma masih banyak Bunda yang suka ragu alasan punya pompa ASI.

Apalagi kalau Bunda lebih banyak waktu di rumah dibandingkan di luar rumah. Pasti sering bertanya apa harus ya punya pompa ASI untuk membantu menyusui bayi?. Pompa atau pemerah ASI atau juga disebut breastpump adalah sebuah alat khusus yang berguna untuk memerah ASI agar keluar dari payudara.

Sebenarnya pompa ASI memiliki peran penting dalam mendukung ibu menyusui dan akan memberikan fleksibilitas yang lebih besar untuk banyak hal. Misalnya Bunda harus pergi ke suatu tempat dan menitipkan bayi, tapi ASI di payudara sudah penuh. Jadi tetap pergi dengan tenang tanpa kebingungan payudara penuh karena ASI.

Baca Juga: Jangan Sedih, Ini Alasan Hasil Power Pumping Sedikit!

Agar Bunda lebih paham alasan punya pompa ASI, berikut beberapa manfaat dan keunggulan breastpump yang harus dimiliki para ibu menyusui!. 

1. Fleksibilitas Memerah ASI

Salah satu alasan utama untuk memiliki pompa ASI adalah memberikan fleksibilitas dalam waktu dan tempat pemberian ASI. Pompa ASI memungkinkan ibu untuk menyusui bayi mereka tanpa harus selalu hadir secara fisik. Dengan cara ini, Bunda dapat pumping bahkan di tempat-tempat umum atau di tempat kerja tanpa mengalami kendala. Fleksibilitas ini juga memungkinkan Bunda untuk tetap aktif secara sosial dan profesional tanpa mengorbankan kebutuhan nutrisi bayi.

Baca Juga: Mengenal Teknik Power Pumping Untuk Meningkatkan Produksi ASI

2. Peningkatan Produksi ASI

Kenapa harus pompa ASI

Pompa ASI dapat membantu meningkatkan produksi ASI. Proses pemompaan merangsang produksi susu lebih banyak, memberikan sinyal tubuh untuk memproduksi lebih banyak ASI. Hal ini bermanfaat terutama pada awal menyusui ketika produksi ASI mungkin belum stabil. Dengan menggunakan pompa ASI secara teratur, Bunda dapat meningkatkan pasokan ASI dan memastikan bahwa bayi mendapatkan nutrisi yang cukup. Bunda juga bisa melakukan power pumping atau cluster pumping dengan pompa ASI.

3. Kenyamanan dan Efisiensi Memerah ASI

Pompa ASI juga memberikan kenyamanan dan efisiensi dalam menyusui. Bunda dapat menyimpan ASI yang dipompa dalam wadah khusus dan menyajikannya kapan pun dibutuhkan. Ini berguna ketika Bunda sibuk atau ketika bayi perlu diberi ASI oleh orang lain. Pompa ASI juga memungkinkan Bunda untuk mengetahui jumlah ASI yang dihasilkan, memastikan bahwa bayi mendapatkan nutrisi yang cukup.

4. Membantu Masalah Kesehatan Ibu

Beberapa ibu menyusui mungkin mengalami masalah kesehatan seperti luka puting lecet atau penyumbatan saluran susu. Pompa ASI dapat membantu mengatasi masalah ini dengan mengurangi tekanan pada area yang terkena. Pemompaan ASI dapat memberikan bantuan dalam mengatasi ketidaknyamanan dan mencegah terjadinya masalah kesehatan yang lebih serius.

Baca Juga: 8 Cara Mengatasi Puting Lecet Saat Menyusui Bayi Baru Lahir

5. Memungkinkan Ibu Tetap Bekerja atau Beraktivitas

Bagi Bunda yang kembali bekerja atau memiliki jadwal yang padat, pompa ASI menjadi alat yang sangat berharga. Bunda dapat memompa ASI di tempat kerja atau sebelum meninggalkan rumah, sehingga bayi tetap mendapatkan ASI berkualitas tanpa harus mengandalkan pengganti susu formula. Ini menciptakan hubungan khusus antara ibu dan bayi, bahkan ketika Bunda tidak selalu hadir secara fisik.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Pompa ASI Handsfree Terbaik 2024

Namun perlu dipahami, tidak semua ibu menyusui memerlukan pompa ASI. Karena kebutuhan akan breastpump itu tergantung pada Bunda dan bayi masing-masing setiap keluarga berbeda-beda. Yang pasti apapun pilihannya, jangan lupa nutrisi asupan bayi tetap yang paling utama ya Bunda. 

Itu tadi beberapa alasan punya pompa ASI bagi ibu menyusui. Bunda bisa cek pompa ASI GabaG dengan berbagai varian dan kemudahan untuk menemani perjuangan mengASIhi bayi. Investasi pompa ASI juga bisa digunakan dalam jangka panjang, jika Bunda berencana memiliki anak kembali.

Selamat mengASIhi ya Bunda!.

Produk Terbaik

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Produk Terbaik

JualSesi Konselor Menyusui GabaG

ONLINE & HOME VISIT

Rp200.000

ONLINE & HOME VISIT

0% OFF

Rp200.000

5/5

200 Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri Minimax Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp912.630

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp1.049.000

5/5

1,3RB Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri IMAX Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp764.730

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp879.000

5/5

2,9RB Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri Maximo Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp1.130.130

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp1.299.000

5/5

1,7RB Terjual

Trending Artikel

Memancing-Asi-Keluar
Uncategorized
Cara Memancing Asi Keluar Saat Hamil
Uncategorized
Ini Perbedaan Pompa Air Susu Ibu Manual dan Elektrik
Berapa-Lama-ASI-Bertahan?
Uncategorized
Berapa Lama ASI Bertahan di Suhu Ruangan? Ini Jawabannya Bun
Penyebab Cacar Monyet pada Anak dan Cara Mengatasinya
Beauty
Penyebab Cacar Monyet pada Anak dan Cara Mengatasinya
Keampuhan Hyaluronic Acid untuk Stretch Mark
Beauty
Keampuhan Hyaluronic Acid untuk Stretch Mark
Penyebab Bayi Muntah Setelah Minum ASI dan Cara Mengatasinya
Ibu dan Anak
Penyebab Bayi Muntah Setelah Minum ASI dan Cara Mengatasinya
Keranjang Anda0
There are no products in the cart!
Pilih Kupon di Bawah
Scroll to Top