skip to content
[xoo_wsc_cart]

Ternyata ini Cara Menggunakan Essence yang Benar

Bagikan :
Picture of Echa
Echa
Ternyata ini Cara Menggunakan Essence yang Benar

Sudah tahu belum? Kalau Bunda menggunakan tahapan skincare rutin berurutan selain akan mengatasi segala macam masalah kulit, juga akan membuat kulit wajah tambah cantik dan tentunya glowing. Salah satu yang wajib digunakan dalam perawatan kulit adalah essence. Namun ternyata banyak Bunda yang masih belum tahu cara menggunakan essence yang baik dan benar.

Dengan menggunakan essence dengan tepat akan membuat skincare pada wajah Bunda dapat berjalan lebih optimal. Bahkan banyak yang mengira kalau essence sama dengan toner dan serum wajah. Padahal ketiganya adalah hal yang sangat berbeda. 

Baca Juga: 10 Tahapan Skincare yang Benar, Jangan Sampai Salah!

Agar Bunda tidak bingung lagi, simak selengkapnya bagaimana cara menggunakan essence yang benar untuk perawatan kulit berikut ini!. 

Apa itu Essence?

Apa itu Essence skincare untuk ibu hamil dan menyusui

Sebelum tahu bagaimana cara menggunakan essence dengan benar, Bunda harus tahu dulu apa itu essence. Essence merupakan salah satu produk perawatan kulit yang digunakan setelah toner dan sebelum serum dalam tahapan skincare. 

Baca Juga: Jangan Salah Pakai, Ini Beda Toner dan Essence

Teksturnya memang lebih kental, namun memiliki konsentrasi tinggi yang berbasis air. Tidak heran kalau essence sangat mudah meresap ke dalam lapisan kulit tanpa harus meninggalkan tekstur lengket. Tapi essence bukan serum ya Bunda, karena lebih ringan jika dibandingkan dengan serum yang kental.  

Fungsi essence adalah untuk membantu melembabkan kulit, menjaga kekenyalan kulit, mencerahkan wajah, mengatasi iritasi pada kulit, meratakan warna kulit, dan juga dapat menghidrasi kulit. Agar hasil terlihat maksimal, maka essence harus digunakan dengan tepat.

Cara Penggunaan Essence yang Benar

1. Bersihkan Wajah dengan Seksama

Basic skincare adalah menggunakannya pada wajah yang sudah bersih. Gunakan teknik double cleansing agar kotoran di wajah bisa bersih secara menyeluruh. 

2. Gunakan Toner

Setelah membersihkan wajah, gunakan toner untuk menghidrasi, menyeimbangkan pH kulit, dan mengangkat sisa kotoran. Pakai kapas untuk meratakan toner, ini akan membuat essence lebih maksimal diserap kulit.

3. Aplikasikan Essence dengan Bijak

Setelah menggunakan toner, pakai essence sesuai dengan kebutuhan kulit Bunda. Cukup gunakan 2-3 tetes essence saja, lalu aplikasikan dengan lembut menggunakan tangan. 

4. Bisa Menggunakan Teknik Layering Essence

Jika Bunda memiliki beberapa essence sesuai kebutuhan kulit wajah, bisa melakukan teknik layering terlebih dahulu. Gunakan essence yang ringan dulu, baru yang lebih kental. Jika ada area tertentu yang butuh perhatian khusus, Bunda bisa lebih fokus mengaplikasikannya di area tersebut. 

Teknik layering ini bukan hanya bisa untuk essence saja, tapi juga pada tahapan skincare lainnya. Dan banyak yang membuktikan kalau dengan layering yang tepat, maka akan membuat skincare lebih glowing. Pasti terlihat hasilnya!.

Baca Juga: Rahasia Layering Skincare untuk Rutinitas Perawatan Kulit Berlapis

5. Tepuk-Tepuk Lembut pada Kulit

Ketika Bunda selesai memberi essence pada wajah, jangan lupa untuk menepuk dengan lembut menggunakan ujung jari.  Dilarang kerasa menggosok wajah setelah penggunaan essence. 

Tepuk-tepuk ringan pada wajah ini akan membantu essence lebih meresap dan kandungan bahan bahan aktif bekerja secara optimal.

Baca Juga: 8 Cara Mengatasi Puting Lecet Saat Menyusui Bayi Baru Lahir

6. Berikan Jeda pada Kulit

Berikan waktu beberapa saat agar essence dapat meresap pada kulit. Kulit wajah Bunda akan menyerap nutrisi pada essence dengan baik. Setelah dirasa cukup, lanjutkan tahapan perawatan kulit berikutnya ya Bunda. 

Baca Juga: 7 Manfaat Sunscreen yang Wajib Bunda Ketahui

7. Integrasi dengan Serum dan Pelembap

Setelah essence meresap, lanjutkan dengan penggunaan serum yang sesuai dengan jenis kulit Bunda. Pastikan untuk memilih serum dengan konsentrasi dan manfaat yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Lalu aplikasikan pelembap, baik berbasis krim atau gel, untuk menjaga kelembapan kulit.

Di siang hari, gunakan sunscreen untuk melindungi wajah lebih optimal dari bahaya UV. Bunda bisa pakai GabaG Daily Moisturizer Daily Cream yang mengandung SPF dan aman untuk ibu hamil serta ibu menyusui. Ulangi setiap 4 jam sekali ya agar wajah tetap dapat terlindungi meski berada di luar ruangan. 

Baca Juga: Apa Saja Ciri-ciri Wajah Ibu Hamil Hamil Anak Laki-laki?

8. Gunakan Rutin Setiap Hari yang Sesuai Kondisi Kulit Bunda

Jangan lupa, perawatan apapun harus dilakukan secara konsisten dan rutin. Cara menggunakan essence yang benar adalah setiap hari dalam rutinitas perawatan wajah, kulit Bunda akan terasa hasilnya. Lebih kenyal, halus dan tentunya bersinar. 

Selain itu, gunakan essence yang sesuai dengan kondisi kulit. Jika kulit terasa kering, pilih essence yang lebih fokus pada hidrasi. Jika Bunda mengalami tanda-tanda penuaan, lebih baik memilih essence dengan kandungan anti-aging.

Baca Juga: 7 Cara Mempercantik Diri Saat Hamil, Glowing Sepanjang Hari

GabaG Beauty Stretch Mark Serum Essence, Skincare Aman Ibu Hamil dan Ibu Menyusui untuk Menghilangkan Stretchmark Dalam 28 Hari

GabaG Beauty Stretch Mark Serum Essence, Skincare Aman Ibu Hamil dan Menyusui untuk Menghilangkan Strechmark Dalam 28 Hari

Kalau Bunda sedang hamil atau menyusui lebih baik gunakan skincare untuk ibu hamil dan menyusui ya. Salah satu yang bisa Bunda gunakan adalah produk GabaG Indonesia yang mengandung bahan aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

GabaG Beauty memang hadir sebagai solusi bagi kekhawatiran para ibu hamil dan menyusui yang tetap ingin merasa cantik setiap hari. Untuk perawatan wajah, Bunda bisa gunakan Paket Ultimate Gabag Beauty yang meliputi: 1 pouch, 1 Gabag Beauty Acne Care Cream, 1 Gabag Beauty Acne Clarifying Facial Cleanser, 1 Gabag Beauty Gentle Face Wash, 1 Gabag Beauty Daily Protective Moisturizing Care – Daily Cream, dan 1 Gabag Beauty Hydrating Night Cream – Night Cream.

Selain itu, juga ada produk GabaG Nipple Cream – Krim Puting Lecet Halal Vegan dengan formula terbaru yang menggunakan bahan dasar vegan dan bebas Lanolin. Produk ini sangat efektif dan aman digunakan oleh ibu hamil, menyusui, dan juga bayi. Krim ini dapat membantu melembabkan dan mengatasi puting lecet serta pecah-pecah, serta menjaga kelembaban bibir dengan warna alami yang merah.

Jangan lupa juga untuk merawat garis-garis stretch mark dengan Gabag Beauty Stretch Mark Essence Serum ya Bunda. Ini dapat memudarkan stretch mark hanya dalam waktu 28 hari saja. Selain itu, Gabag Beauty Stretch Mark Serum Essence ini menggunakan dermaroller untuk hasil yang lebih optimal. Deemaroller akan membuat seperti dipijat, essence akan lebih menghidrasi dan serum yang ada akan lebih membuat optimal hasilnya. Tambah lebih meresap ke kulit pokoknya. Hamil dengan perut mulus bebas stretchmark? Siapa yang tidak mau kan?.

Baca Juga: Skincare yang Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Cukup mudah kan Bunda cara menggunakan essence yang benar. Yang pasti gunakan rutin sesuai kebutuhan dalam tahapan skincare harian. Wajah Bunda akan lebih cantik, kenyal, halus dan berseri. Buktikan cara menggunakan essence yang benar di atas yuk Bunda!. Selamat mencoba!.

Produk Terbaik

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Produk Terbaik

JualGabaG – Tas Asi – Cooler Bag – Sling Single Compartment Gaia / Cinnamon

FLASH SALE JAM 12.00

Rp144.500

FLASH SALE JAM 12.00

50% OFF

Rp289.000

5/5

559 Terjual

JualGabag Beauty Acne Clarifying Facial Cleanser

FLASH SALE JAM 12.00

Rp54.500

FLASH SALE JAM 12.00

50% OFF

Rp109.000

5/5

458 Terjual

JualGabaG Tas Asi – Cooler Bag – Sling Tote Double Compartment Summer / Gilia / Peony / Andrea

50% OFF

Rp335.000

5/5

2,9RB Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri IMAX Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI + FREE BREASTPAD CLASSIC

Rp764.730

FREE VOUCHER KONSULTASI + FREE BREASTPAD CLASSIC

13% OFF

Rp879.000

5/5

2,9RB Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri Minimax Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI + FREE BREASTPAD CLASSIC

Rp912.630

FREE VOUCHER KONSULTASI + FREE BREASTPAD CLASSIC

13% OFF

Rp1.049.000

5/5

1,3RB Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri Maximo Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI + FREE BREASTPAD CLASSIC

Rp1.130.130

FREE VOUCHER KONSULTASI + FREE BREASTPAD CLASSIC

13% OFF

Rp1.299.000

5/5

1,7RB Terjual

JualGabaG Tas Asi – Backpack Cooler Bag 2 in 1 KINAN / PEANUT ( Laptop Fit)

FLASH SALE JAM 15.00

Rp226.000

FLASH SALE JAM 15.00

50% OFF

Rp449.000

5/5

267 Terjual

JualKolibri Smart – Gabag Kantong ASI 100 ML WFH (Work From Heart)

FLASH SALE JAM 15.00

Rp20.600

FLASH SALE JAM 15.00

60% OFF

Rp51.500

5/5

3,1RB Terjual

JualGabaG – Tas Asi – Cooler Bag – Single Handbag Bunga / Crystal / Awan / Rain Lily / Hummingbird

40% OFF

Rp199.000

5/5

3,4RB Terjual

JualWebinar Batch II – Gabag Roadshow

NEW !!!

Rp30.000

NEW !!!

0% OFF

5/5

50 Terjual

JualGabaG – Tas Asi – Cooler Bag – Sling Single Compartment People / Forest / Nara / Pink Camo / Cactus

50% OFF

Rp259.000

5/5

4RB Terjual

JualGabag – Kolibri Silicone Pump – Breastpump Manual

FLASH SALE JAM 12.00

Rp188.000

FLASH SALE JAM 12.00

30% OFF

Rp269.000

5/5

1,7RB Terjual

Trending Artikel

Uncategorized
Cara Merangsang ASI untuk Atasi Kendala ASI Sulit Keluar
Pompa-ASI-Handsfree
Uncategorized
Kelebihan pakai pompa ASI handsfree
Diaper-Bag-Lokal-yang-Bagus
Uncategorized
Diaper Bag Lokal yang Bagus
rekomendasi-diaper-bag-terbaik-2
Uncategorized
Rekomendasi Diaper Bag Terbaik
Gabag-Yelo Mom- New-Normal-Bag - Diaper-Bag
Uncategorized
Merek Diaper Bag Yang Bagus dan Murah
Gabag - New Normal Bag Stormy - Diaper Bag
Uncategorized
Rekomendasi Diaper Bag Ransel Terbaik untuk Ibu Modern
Keranjang Anda0
There are no products in the cart!
0
Pilih Kupon di Bawah
Scroll to Top