skip to content
[xoo_wsc_cart]

Apa Saja Basic Skincare Untuk Pemula Agar Glowing? Cek Di Sini ya Bunda!

Bagikan :
Picture of Echa
Echa
Apa Saja Basic Skincare Untuk Pemula agar Glowing

Perawatan kulit, atau skincare, merupakan aspek penting dalam kehidupan manusia, terutama bagi Bunda yang menginginkan kulit yang bersinar. Penggunaan skincare tidak hanya menjaga kesehatan kulit, tetapi juga melindunginya dari masalah seperti kulit kusam dan penuaan dini. Begitupun basic skincare untuk pemula agar kulit bisa glowing kudu dilakukan dengan baik.

Sebenarnya penggunaan basic skincare untuk pemula bukanlah hak eksklusif bagi mereka yang menginginkan kulit yang bersinar atau hanya untuk perempuan. Bahkan, laki-laki juga dianjurkan untuk menggunakan skincare, terutama jika tinggal di daerah dengan tingkat polusi tinggi atau kondisi cuaca yang ekstrem yang dapat merusak kulit.

Skincare juga tidak hanya ditujukan bagi orang dewasa. Bahkan anak-anak remaja yang mengalami masa pubertas juga memerlukan skincare untuk mencegah masalah kulit seperti jerawat dan bruntusan. Basic skincare untuk pemula, dapat memulai dengan rangkaian perawatan kulit yang sederhana adalah langkah terbaik.

Baca Juga: Rekomendasi Skincare Ibu Hamil Agar Tetap Tampil Cantik

Pengenalan Apa Itu Basic Skincare Untuk Pemula

Apa Saja Basic Skincare Untuk Pemula agar Glowing

Secara umum, basic skincare adalah rangkaian perawatan kulit yang terdiri dari langkah-langkah dasar, termasuk pembersihan, pelembapan, dan penggunaan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar UV matahari. Bagi pemula, disarankan untuk menggunakan rangkaian basic skincare terlebih dahulu sebelum mencoba produk yang lebih kompleks seperti essence. 

Hal ini bertujuan untuk mencegah kemungkinan timbulnya masalah kulit, terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif dan belum terbiasa dengan produk skincare. Karena itu, Bunda dapat menggunakan GabaG Beauty yang merupakan skincare aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

Penggunaan basic skincare untuk pemula sebaiknya dilakukan setiap pagi dan malam hari, dimulai dari tahap pembersihan, pelembapan, penggunaan tabir surya (di pagi hari), dan tahapan lainnya. Penting bagi pemula untuk memahami tahapan basic skincare agar produk yang digunakan dapat memberikan hasil maksimal.

Baca Juga: 10 Tahapan Skincare yang Benar, Jangan Sampai Salah!

Langkah-langkah Dasar Basic Skincare untuk Pemula

Penggunaan skincare harus dilakukan dengan penuh pertimbangan. Ada beberapa tahapan yang perlu diikuti agar perawatan kulit wajah mencapai hasil maksimal. Berikut adalah lima langkah dasar skincare yang disarankan untuk pemula, seperti yang dilaporkan oleh Healthline:

1. Pembersihan

Tahap pertama adalah membersihkan kulit wajah dengan menggunakan cleanser atau sabun pembersih. Tujuannya adalah untuk menghilangkan debu, sisa makeup, dan polusi agar pori-pori tidak tersumbat. Untuk hasil yang lebih baik, Bunda dapat melakukan double cleansing. Double cleansing melibatkan dua tahap pembersihan dengan dua jenis produk yang berbeda.

Pada tahap pertama, biasanya digunakan minyak (cleansing oil), susu pembersih (milk cleanser), atau air micellar (micellar water) untuk menghapus makeup. Kemudian, pada tahap double cleansing kedua, digunakan face wash atau sabun pembersih wajah.

Baca Juga: Panduan Lengkap Skincare Aman untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

2. Toner

Tahap kedua adalah penggunaan toner. Toner berfungsi untuk mengangkat sisa kosmetik dan minyak berlebih, serta menyeimbangkan pH kulit. Selain itu, toner juga membantu menutrisi kulit dan mempersiapkan kulit untuk tahapan skincare berikutnya. Toner tersedia dalam dua jenis, yaitu hydrating toner dan exfoliating toner.

Hydrating toner berfungsi untuk melembapkan kulit dan memberikan kesegaran. Sedangkan exfoliating toner membantu mengangkat sel kulit mati.

3. Serum

Tahap ketiga adalah penggunaan serum. Serum sangat penting untuk perawatan kulit wajah, dan kamu dapat memilih serum berdasarkan permasalahan kulit yang ingin diatasi.

Sebelum menggunakan serum, penting untuk memperhatikan jenis kulit dan masalah kulit yang ingin diatasi. Ada berbagai jenis serum di pasaran yang dapat digunakan untuk mengatasi noda hitam, melembapkan kulit, mengurangi minyak berlebih, mencegah penuaan dini, dan lainnya.

4. Pelembap

Tahap selanjutnya adalah penggunaan pelembap. Pelembap membantu mengontrol produksi minyak, menyamarkan tekstur kulit, dan meningkatkan kesehatan kulit.

Pemilihan jenis pelembap yang tepat sangat penting. Bagi pemilik kulit berminyak, disarankan untuk menggunakan pelembap ringan berbasis air atau gel. Sedangkan bagi pemilik kulit kering, pelembap yang lebih kaya seperti krim lebih cocok digunakan.

Untuk hasil yang lebih baik, Bunda juga dapat berkonsultasi dengan ahli kulit atau dokter untuk mengetahui jenis kulit dan produk yang sesuai. Apalagi untuk ibu hamil dan ibu menyusui wajib pakai produk yang aman seperti GabaG Beauty.

Baca Juga: Cek Disini Skincare Lokal yang Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

5. Tabir Surya

Langkah terakhir dalam basic skincare adalah penggunaan tabir surya. Tabir surya harus digunakan setiap pagi untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Sinar UV matahari dapat menyebabkan kerusakan pada kulit seperti kulit kering, kanker kulit, sunburn, dan penuaan dini. Oleh karena itu, penggunaan tabir surya sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit.

Manfaat Rutin Melakukan Basic Skincare

Urutan Basic Skincare yang Benar, Pilih GabaG Beauty skincare aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui

Setelah mengetahui tahapan penggunaan skincare, mungkin sebagian dari kita merasa bahwa langkah-langkahnya cukup merepotkan. Beberapa orang bahkan enggan menggunakan skincare karena alasan tersebut. Namun, jangan langsung menyerah dan mengabaikan perawatan kulit, karena rutin melakukan basic skincare memiliki banyak manfaat yang penting. Apa saja manfaatnya? Berikut penjelasannya:

Baca Juga: Tampil Cantik Seharian dengan GabaG Beauty Skincare Daily

1. Menjaga Kelembapan dan Kesehatan Kulit

Dengan menerapkan basic skincare secara rutin setiap hari, Bunda dapat membantu membangun fondasi kulit agar tetap terjaga keseimbangannya, lembap, dan sehat. Kulit yang terjaga kesehatannya akan terlihat lebih segar, sehat, dan bersinar.

2. Mengatasi Masalah Kulit

Masalah kulit bisa muncul karena berbagai faktor, tetapi dengan rutin melakukan basic skincare, kita dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit tersebut. Mulai dari jerawat, bruntusan, kerutan, hingga flek hitam, basic skincare dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan terawat.

3. Mencegah Munculnya Masalah Kulit di Masa Depan

Selain membantu mengatasi masalah kulit yang sudah ada, penerapan basic skincare juga dapat membantu mencegah munculnya masalah kulit di masa depan. Dengan menjaga kesehatan kulit secara rutin, Bunda dapat mengurangi risiko munculnya masalah kulit baru. Oleh karena itu, kesehatan kulit yang terjaga dan terawat akan selalu menjadi investasi jangka panjang bagi kita.

Baca Juga: 7 Skincare Aman Untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Gunakan GabaG Beauty: Skincare Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

GabaG Beauty Skincare Aman Untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

GabaG Beauty menyajikan pilihan skincare yang aman bagi ibu hamil dan menyusui yang ingin merawat kulit tanpa kekhawatiran. Paket lengkap GabaG Beauty Ultimate Package mencakup produk skincare seperti Pouch, Gabag Beauty Acne Care Cream, Gabag Beauty Acne Clarifying Facial Cleanser, Gabag Beauty Gentle Face Wash, Gabag Beauty Daily Protective Moisturizing Care – Daily Cream, dan Gabag Beauty Hydrating Night Cream – Night Cream.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Skincare Terbaik yang Bikin Glowing

Selain itu, GabaG Beauty juga menawarkan GabaG Nipple Cream – Krim Puting Lecet Halal Vegan dengan formula baru yang ramah lingkungan dan bebas Lanolin. Produk ini aman serta efektif untuk digunakan oleh ibu hamil, menyusui, dan bayi, membantu menjaga kelembaban dan mengatasi masalah puting lecet dan pecah-pecah. Selain itu, krim ini juga dapat menjaga bibir tetap lembab dengan warna merah alami.

Tidak hanya itu, GabaG Beauty memiliki solusi untuk stretch mark dengan GabaG Beauty Stretch Mark Essence Serum. Dalam waktu 28 hari, produk ini membantu memudarkan stretch mark. Lebih menarik lagi, GabaG Beauty Stretch Mark Serum Essence menggunakan dermaroller untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman.

Baca Juga: Urutan Basic Skincare yang Benar, Jangan Sampai Salah!

Sekarang Bunda sudah tidak ragu lagi kan melakukan basic skincare untuk pemula bagi ibu hamil dan ibu menyusui, agar tetap tampil glowing? Selamat mempraktikkan ya!.

Produk Terbaik

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Produk Terbaik

JualSesi Konselor Menyusui GabaG

ONLINE & HOME VISIT

Rp200.000

ONLINE & HOME VISIT

0% OFF

Rp200.000

5/5

200 Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri Minimax Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp912.630

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp1.049.000

5/5

1,3RB Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri IMAX Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp764.730

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp879.000

5/5

2,9RB Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri Maximo Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI

Rp1.130.130

FREE VOUCHER KONSULTASI

13% OFF

Rp1.299.000

5/5

1,7RB Terjual

Trending Artikel

Memancing-Asi-Keluar
Uncategorized
Cara Memancing Asi Keluar Saat Hamil
Uncategorized
Ini Perbedaan Pompa Air Susu Ibu Manual dan Elektrik
Berapa-Lama-ASI-Bertahan?
Uncategorized
Berapa Lama ASI Bertahan di Suhu Ruangan? Ini Jawabannya Bun
Penyebab Cacar Monyet pada Anak dan Cara Mengatasinya
Beauty
Penyebab Cacar Monyet pada Anak dan Cara Mengatasinya
Keampuhan Hyaluronic Acid untuk Stretch Mark
Beauty
Keampuhan Hyaluronic Acid untuk Stretch Mark
Penyebab Bayi Muntah Setelah Minum ASI dan Cara Mengatasinya
Ibu dan Anak
Penyebab Bayi Muntah Setelah Minum ASI dan Cara Mengatasinya
Keranjang Anda0
There are no products in the cart!
Pilih Kupon di Bawah
Scroll to Top