skip to content
[xoo_wsc_cart]

Cara Menghilangkan Tahi Lalat, Agar Bunda Tampil Makin Memikat

Bagikan :
Picture of Echa
Echa
Cara Menghilangkan Tahi Lalat

Tahi lalat membuat seseorang terlihat menonjol saat berada di kerumunan. Letaknya bisa di sejumlah tempat berbeda sehingga reaksi pemiliknya pun beragam. Tumpukan melanosit di permukaan kulit yang biasanya berwarna hitam atau cokelat ini kadang membuat orang tidak nyaman dilihat. Biasanya ada sekitar 10–40 tahi lalat di tubuh orang dengan satu di antaranya kemungkinan muncul di wajah. Dengan ukuran umum kurang dari 1 cm, orang kadang merasa tak nyaman sehingga memandang perlu untuk menghilangkannya  dengan alasan keindahan.

Lalu bagaimana cara menghilangkan tahi lalat untuk membuat penampilan lebih memikat? Apalagi jika tahi lalat itu berpotensi menjadi gangguan kesehatan, tentunya mesti dihilangkan. Coba beberapa cara berikut ini ya Bunda!.

Cara Menghilangkan Tahi Lalat

1. Olesan Bawang Putih

Bawang putih sangat mudah dan murah didapatkan di pasaran. Caranya cukup mudah: memarkan satu siung bawang putih lalu oleskan pada tahi lalat secara teratur sebagai cara menghilangkan tahi lalat yang alami.

Tunggu sampai bawang putih mengering. Setelah itu, gunakan perban untuk membalut tahi lalat dan biarkan semalaman. Kandungan enzim dalam bawang putih dapat membantu menghilangkan tumpukan melanosit pada kulit.

Pastikan Bunda berhati-hati saat mengoleskan bawang putih pada tahi lalat untuk mencegah iritasi. Mengoles perlahan juga bisa menjadi langkah pengetesan alergi. Dengan perawatan rutin selama satu minggu, lihat hasilnya pada tahi lalat Bunda setelah diolesi bawang putih.

2. Gunakan Cuka Apel

Cara lain menghilangkan tahi lalat di wajah secara alami adalah menggunakan cuka apel. Sama seperti bawang putih, oleskan cuka apel pada tahi lalat Bunda. Cuka apel mengandung asam malat dan asam tartarat yang diyakini dapat merontokkan tahi lalat yang dianggap sebagai masalah.

Aplikasinya pun sangat mudah. Bunda cukup mencelupkan bola kapas atau semacamnya ke dalam cuka apel. Kemudian tempelkan bola kapas tersebut pada tahi lalat secara perlahan. Biarkan bereaksi selama sekitar 60 menit. Tunggu hasilnya setelah terapi rutin selama dua minggu.

Sebagai pencegahan wajah akan potensi alergi, pastikan Bunda melakukan tes alergi terlebih dahulu dengan mengoleskan cuka apel pada siku bagian dalam. Biarkan selama sehari semalam  untuk melihat reaksi yang timbul.

Baca Juga: Apa Saja Basic Skincare Untuk Pemula Agar Glowing? Cek Di Sini ya Bunda!

Bila area yang diolesi cuka apel itu terlihat kemerahan, beruam, terasa gatal dan/atau bahkan membengkak, maka stop sampai di situ. Jangan mengoleskan cuka apel pada tahi lalat di wajah. Boleh jadi kulit Bunda sensitif atau ada alergi yang diwaspadai terhadap zat dalam cuka apel.

3. Minyak Jarak dan Soda Kue

Minyak jarak sudah lama dikenal sebagai bahan dalam pengobatan alami. Selain mengobati sembelit, minyak nabati yang diperoleh dari ekstraksi biji jarak ini juga mampu melembabkan kulit serta mengobati jerawat.

Kabar baiknya, minyak jarak alias ricinus oil juga dapat dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan tahi lalat pada wajah Bunda. Caranya  terbilang mudah dan praktis. Bunda cukup mencampurkan 1 sdm minyak jarak dengan 1 sdm soda kue.

Aduk keduanya sampai terbentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada tahi lalat lalu biarkan semalaman. Untuk mendapatkan hasil maksimal, oleskan paduan minyak jarak dan soda kue ini secara teratur selama satu bulan sampai tahi lalat mengalami perubahan.

4. Minyak Oregano

Minyak oregano yang dicampur dengan minyak jarak juga dapat difungsikan sebagai cara menghilangkan tahi lalat yang efektif. Dengan tekstur yang lebih encer, Bunda bisa mengaplikasikan campuran keduanya sampai tahi lalat terhapus dari wajah sesuai harapan setelah penggunaan selama beberapa pekan.

Baca Juga: Tampil Cantik Seharian dengan GabaG Beauty Skincare Daily

5. Oleskan Tea Tree Oil

Tea tree oil memiliki sifat antibakteri, antivirus, antijamur, dan antiseptik sehingga sangat tepat digunakan untuk menghilangkan tahi lalat Bunda. Penggunaannya juga bisa memanfaatkan bola kapas yang dicelupkan pada minyak. Oleskan pada tahi lalat secara teratur sampai warna tahi lalat pudar dari permukaan kulit.

Namun ingat, karena berpotensi membahayakan maka berhati-hatilah agar minyak ini tidak sampai tertelan. Ulangi prosedur selama beberapa hari setiap malam sampai tahi lalat terkelupas atau mengecil.

Namun, jika kulit mengalami iritasi, segera hentikan dan carilah bantuan. Cari cara lain menghilangkan tahi lalat yang lebih efektif dan aman.

6. Prosedur Shave Removal

Cara menghilangkan tahi lalat berikutnya terbilang lebih efektif dibanding terapi alami karena melibatkan peran dokter. Shave removal atau prosedur bedah cukur bisa dipilih untuk menghilangkan tahi lalat yang masih kecil pada wajah.

Adapun mengenai metodenya, dokter biasanya akan membius lokal area wajah di mana tahi lalat berada. Lalu sesuai namanya, tahi lalat dan jaringan yang ada di bawahnya akan dibedah menggunakan pisau bedah kecil secara perlahan.

Bunda tak perlu khawatir karena area bekas tindakan pembedahan ini akan sembuh dengan sendirinya setelah beberapa hari sehingga tidak perlu diberikan jahitan.

7. Metode Laser Tahi Lalat

Cara Menghilangkan Tahi Lalat (1)

Tahi lalat pada wajah Bunda juga bisa dihilangkan dengan metode laser. Caranya simpel: sinar laser ditembakkan ke arah tahi lalat. Sinar laser yang memancarkan panas akan membuat tahi lalat hancur dan terlepas. Jangan khawatir, waktu pengerjaan terbilang cepat dan prosedur juga minim rasa sakit. Namun ada dampak lain yaitu tahi lalat masih mungkin muncul kembali di waktu lain. Selain itu karena membutuhkan tenaga profesional terpercaya pasti akan memerlukan biaya yang lebih besar tentunya,

Baca Juga: 7 Skincare Aman Untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Itulah cara menghilangkan tahi lalat yang bisa Bunda lakukan. Semoga bermanfaat, lebih baik tetap percaya diri dengan wajah yang dimiliki. Mungkin tahi lalat itu adalah daya tarik terbesar Bunda loh!. Rajin melakukan perawatan juga akan membuat Bunda lebih cerah bersinar, salah satunya menggunakan GabaG Beauty.

Produk Terbaik

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Produk Terbaik

JualGabaG – Tas Asi – Cooler Bag – Sling Single Compartment Gaia / Cinnamon

FLASH SALE JAM 12.00

Rp144.500

FLASH SALE JAM 12.00

50% OFF

Rp289.000

5/5

559 Terjual

JualGabag Beauty Acne Clarifying Facial Cleanser

FLASH SALE JAM 12.00

Rp54.500

FLASH SALE JAM 12.00

50% OFF

Rp109.000

5/5

458 Terjual

JualGabaG Tas Asi – Cooler Bag – Sling Tote Double Compartment Summer / Gilia / Peony / Andrea

50% OFF

Rp335.000

5/5

2,9RB Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri IMAX Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI + FREE BREASTPAD CLASSIC

Rp764.730

FREE VOUCHER KONSULTASI + FREE BREASTPAD CLASSIC

13% OFF

Rp879.000

5/5

2,9RB Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri Minimax Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI + FREE BREASTPAD CLASSIC

Rp912.630

FREE VOUCHER KONSULTASI + FREE BREASTPAD CLASSIC

13% OFF

Rp1.049.000

5/5

1,3RB Terjual

JualGabag – Pompa Asi – Handsfree Breastpump – Kolibri Maximo Breastpump

FREE VOUCHER KONSULTASI + FREE BREASTPAD CLASSIC

Rp1.130.130

FREE VOUCHER KONSULTASI + FREE BREASTPAD CLASSIC

13% OFF

Rp1.299.000

5/5

1,7RB Terjual

JualGabaG Tas Asi – Backpack Cooler Bag 2 in 1 KINAN / PEANUT ( Laptop Fit)

FLASH SALE JAM 15.00

Rp226.000

FLASH SALE JAM 15.00

50% OFF

Rp449.000

5/5

267 Terjual

JualKolibri Smart – Gabag Kantong ASI 100 ML WFH (Work From Heart)

FLASH SALE JAM 15.00

Rp20.600

FLASH SALE JAM 15.00

60% OFF

Rp51.500

5/5

3,1RB Terjual

JualGabaG – Tas Asi – Cooler Bag – Single Handbag Bunga / Crystal / Awan / Rain Lily / Hummingbird

40% OFF

Rp199.000

5/5

3,4RB Terjual

JualWebinar Batch II – Gabag Roadshow

NEW !!!

Rp30.000

NEW !!!

0% OFF

5/5

50 Terjual

JualGabaG – Tas Asi – Cooler Bag – Sling Single Compartment People / Forest / Nara / Pink Camo / Cactus

50% OFF

Rp259.000

5/5

4RB Terjual

JualGabag – Kolibri Silicone Pump – Breastpump Manual

FLASH SALE JAM 12.00

Rp188.000

FLASH SALE JAM 12.00

30% OFF

Rp269.000

5/5

1,7RB Terjual

Trending Artikel

Uncategorized
Cara Merangsang ASI untuk Atasi Kendala ASI Sulit Keluar
Pompa-ASI-Handsfree
Uncategorized
Kelebihan pakai pompa ASI handsfree
Diaper-Bag-Lokal-yang-Bagus
Uncategorized
Diaper Bag Lokal yang Bagus
rekomendasi-diaper-bag-terbaik-2
Uncategorized
Rekomendasi Diaper Bag Terbaik
Gabag-Yelo Mom- New-Normal-Bag - Diaper-Bag
Uncategorized
Merek Diaper Bag Yang Bagus dan Murah
Gabag - New Normal Bag Stormy - Diaper Bag
Uncategorized
Rekomendasi Diaper Bag Ransel Terbaik untuk Ibu Modern
Keranjang Anda0
There are no products in the cart!
0
Pilih Kupon di Bawah
Scroll to Top